Baubau, Koransultra.com – Kepedulian Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang satu ini terlihat bukan hal umum lagi.

Pasalnya, ia lebih memilih eksis langsung kepada masyarakat. Bermacam persoalan besar terkait kepentingan kemaslahatan yang banyak ditemukan khususnya di Sulawesi Tenggara.

Ibu tersebut akrab dipanggil Bu Magda, saat ditemui Wartawan Koransultra.com pada Rabu (06/03/2019 sekitar pukul 11.45 Wita) di salah satu pedagang kaki lima.

“Ketika kita turun di masyarakat kita kasih solusinya dan tidak mungkin hanya koar-koar saja agar memilih saya tanpa mengetahui masalah yang ada di masyarakat, sehingga dengan ini adanya kedekatan dan secara emosional kita mengetahuinya,” katanya.

“Setiap turun kedesa kita gali masalah yang ada dan bagaimana kita selesaikan.kalau memang bisa kita selesaikan sekarang dengan jaringan yang kita miliki kita selesaikan sekarang”.

Sebagai salah satu Caleg DPR RI nomor urut 5 (lima), lebih terfokus pada pemberdayaan masyarakat. Menurutnya bila masyarakat berdaya pasti ekonominya naik dan pasti anak anaknya sekolah. Tidak secara langsung diselesaikan harus satu persatu dan yang utama ‘win-win solution’

“Maka Untuk menuju pada berdaya itu kita harus gali potensi apa yang ada didaerah tersebut,” cetusnya.

Ditanya bagaimana persiapannya, persiapan kerja yang kolektif, menjadi calon wakil rakyat harus tau permasalahan rakyat. Semangat dan agresifnya pun begitu besar keseriusannya mengawal program pemerintah, diambilnya pada beberapa titik masalah pada masyarakat di Sultra, rasa optimis yang dimilikinya berhasil di solusikan.

“Kita lihat programnya jangan sampai nyasar, kalau nyasar kita akses kita ambil supaya turun kesitu untuk mempercepat, mendorong. Kalau kita lihat lihat saja atau memanfaatkan kemiskinan mereka maka tidak akan pernah maju disuatu tempat dimanapun dan itu harus diselesaikan,” pungkasnya.

Kontributor: Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here