Buton, Koransultra.com – Polres Buton menggelar Millenial Road Safety Festival yang dipusatkan di alun-alun Takawa, Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Buton. Saptu (16/03).

Kegiatan yang diprakarsai Polres Buton dan didukung penuh Pemkab Buton ini menghadirkan sedikitnya 5 ribuan peserta memadati pelataran Takawa.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mengingatkan kembali pada masyarakat akan pentingnya kesadaran dalam berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi muda,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, SIk.

Menurut Kapolres Buton angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas sangat tinggi.

Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi  menyambut gembira kegiatan yang dilakukan Polres Buton tersebut.

“Berdasarkan data secara nasional tingkat lakalantas itu sekira 98 ribu setiap tahunnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara khususnya gerenasi muda. Sebab, mereka (generasi muda) merupakan generasi penerus bangsa Indonesia,” katanya.

Millenial Road Safety Festival yang dilakukan secara serentak se_indonesia dimulai 1 – 31 Maret 2019 ini diawali dengan jalan santai dirangkaikan dengan senam zumba, penampilan artis ibukota, Indri KDI, Selfi LIDA.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here