Baubau, Koransultra.com – Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse hadir dan turut memerihakan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggrakan oleh Polres Baubau, di pelataran Kota Mara, Minggu (17/03/19).

Dalam kegiata ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, serta para pimpinan BUMN dan BUMD juga turut memerihakan acara ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas pada kaum Milenial dan juga untuk mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas lebih Khusus Kota Baubau.

Dalam sambutannya monianse menyarankan kepada kaum milenial untuk agar selalu memerhatikan keselamatan berlalu lintas.

“Melalui momen ini saya himbau kepada masyarakat terkhusus kaum milenial agar ingat akan keselamatan berlalu lintas, supaya tidak ada lagi nyawa yang mati cuma-cuma,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Baubau AKBP. Hadi Winarno SIK dalam sambutanya. Kapolres mengatakan, jika kecelakaan Lalu Lintas menjadi pembunuh nomor dua setelah jantung.

”Perlu kalian ketahui bahwa Laka Lantas menjadi pembunuh nomor dua setelah jantung, rata-rata kematian yang disebabkan oleh Laka Lantas adalah sekitar 80 orang per hari meninggal dunia,” jelasnya.

“Di Baubau sendiri data 2018 rata-rata 2 orang meninggal per bulannya atau 24 orang per tahunnya,” tambah Kapolres.

Kegiatan ini juga dimerihkan oleh Putri kebanggaan Kota Baubau WD. Mardiana (LIDA 2019) dan Indriyani (KDI 2018) yang baru saja usai mengikuti ajang kompetisi bergengsi disalah satu stasiun TV Nasional.

Kontributor : Ridwan Amsyah

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here