Polres Wakatobi Canangka Zona Integritas WBK dan WBBM

Wakatobi, Koransultra.com – Polres Wakatobi laksanakan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dihalaman Polres Wakatobi, Rabu (20/03).

Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, S.Ik mengatakan berdasarkan Peraturan Menpan RB nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona intengritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani dilingkungan instansi pemerintah.

Ini adalah upaya atau langkah pemerintah dalam rangka melakukan pencegahan pemberantasan korupsi selain itu juga upaya meningkatkan pelayanan publik di instansi pemerintah dalam hal reformasi birokrasi.

“Upaya yang kami lakukan sejauh ini sudah beberapa kegiatan yang kami lakukan, kami juga patut berbangga. Ijin kami laporkan untuk di jajaran Polda Sultra di tahun 2019 baru empat Polres yang ditunjuk untuk mencanangkan Zona Integritas WBK dan WBBM. Diantaranya Polres Wakatobi, yang telah melaksanakan Polres Kolaka, Polres Baubau, polres Konawe dan Polres Wakatobi di tahun 2019,” ujar AKBP Didik Erfianto, S.IK.

Ia mengatakan, berbagai upaya kami lakukan untuk menuju Zona Integritas WBK dan WBBM, diantaranya kami melaksanakan transparansi dalam pelayanan SIM dan SKCK baik itu yang berbasis IT dan non IT. Disamping itu juga kami melakukan inovasi -inovasi dalam pelayanan publik dibidang pelayanan SIM dan SKCK

Salah satunya yang non IT adalah pelayanan Lasido (pelayanan SIM dan SKCK terpadu) ini yang membantu bagi masyarakat kita yang ada di Wakatobi dua (Kaledupa,Tomia dan Binongko) mempermudah pelayanan.

“Kami selalu terus berupaya menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Dalam hal ini Polres Wakatobi selalu hadir di tengah masyarakat, dalam memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat.

Upaya yang kami lakukan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat berbasis IT maupun non IT, sekara
Wakatobi baik itu berbasis IT maupun tidak bebasis IT.

Sekarang masyarakat dengan muda melihat kinerja Polres Wakatobi melalui Website maupun media sosial milik Polres Wakatobi, selain itu juga pelayanan dalam sehari – hari yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas dari mulai kegiatan memakmurkan masjid dari sholat subuh, kegiatan Door to door system problem solving dan kegiatan lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Harapannya setelah kami mencanangkan Zona Integritas WBK dan WBBM kami mohon doa, dukungan dan kerjasama dari semua stekeholder perangkat adat dan masyarakat Wakatobi supaya Polres Wakatobi mendapatkan Zona Integritas WBK dan WBBM dari Kemenpan RB.  Karena predikat ZI menuju WBK dan WBBM merupakan komitmen Polres Wakatobi dalam meningkatkan kinerja yang semakin Promoter.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Wakatobi, Ketua DPRD Wakatobi, Ketua PN Wakatobi, Ketua PA Wakatobi, Kejari Wakatobi, Perwira Penghubung Kodim 1413 Buton, Danposal, Kepala Bandara Matahora, Korpos Sar Wakatobi, Ketua KPUD, Ketua Bawaalu, Tokoh Masyarakat, Ketua Senkom Mitra Polri, dan Kepala OPD serta Insan Pers.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here