Ilustrasi

Andoolo, Koransultra.com – Sungguh malang nasib yang menimpah Aliwa Kepala Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Laeya pada hari ini, Kamis (21/3/2019) dirinya kemalingan uang pembayaran honor PPK dan PPS .

Ketika itu Aliwa, hendak pulang ke Konsel setelah mangambil uang Rp. 158.000.000 rupiah dari BRI Kendari untuk kemudian disalurkan kepada penyelenggara Se Kecamatan Laeya

Kepada awak media, Ketua PPK Laeya, Chandra membenarkan adanya pencurian yang terjadi pada kepada Kepala Sekretariat PPK Laeya, Aliwa dan bendaharanya.

Informasi yang diperoleh Chandra mengatakan kronologis pencurian terhadap anggotanya itu.

“(Aliwa red) dari Kecamatan Ranomeeto usai mengambil cek kemudian pergi mencairkan dana honor di BRI Pasar Baru. Setelah cair mereka langsung menuju pulang dan singgah makan di warung makan pangsit samping BRI Punggaluku,” katanya kepda Wartawan.

Sekitar Pukul 16.06 Wita, lanjut dia, mereka yang sedang menikmati pangsit dihampiri oleh seorang Ibu-ibu yang kebetulan mengenali sepeda motor yang dikendarai Aliwa,

“Langsung disampaikan kepda pak Aliwa, ada yang cungkil motornya kita dan dia ambil kantong pelastik dari dalam jok,” jelas Chandra.

Dari keterangan saksi di TKP, mereka menduga pelakunya dua orang dengan berpakaian baju warna hijau mengendarai sepeda motor menuju arah Kendari.

Chandra mengungkapkan uang yang telah digasak maling untuk digunakan membayarkan honor penyelenggara Kecamatan Laeya.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel, Aliudin yang dihubungi via seluler membenarkan adanya kejadian itu.

“Iya saya sudah dengar informasinya ada pencurian. Katanya dana itu disimpan dalam bagasi motor. Mereka masuk makan pangasit, motor kepala sekretariat di bobol paksa,” terang Aliudin.

Saat ini, tambah Aliudin, yang bersangkutan telah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian Resor Konsel.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Polres Konsel yang coba dihubungi wartawan melalui WhatsApp Grub Polres Konsel.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here