Menangkal Hoaks, Polres Wakatobi Gelar FGD

Wakatobi, Koransultra.com  – Polres Wakatobi menggelar Focus Gruop Discussion di Aula Dasita Resort, Saptu (30/03). FGD ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melawan berita hoaks, SARA, fitnah dan ujaran kebencian, serta paham radikalisme, anti Pancasila.

Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, S.Ik mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk peka terhadap situasi kamtibmas dengan bersama- sama mensukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk,” ujar  AKBP Didik Erfianto, S.Ik.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Wakatobi, AKP La Ode Mulyono, selaku ketua panitia FGD mengatakan kegiatan yang berhubungan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) itu juga mengarah pada hal-hal yang berhubungan dengan seluruh rangkaian tahapan Pemilu.

Menangkal Hoaks, Polres Wakatobi Gelar FGD

“Kami dari Polres Wakatobi, dengan bimbingan bapak Kapolres Wakatobi dalam hal ini, diharapkan semoga apa yang menjadi rangkaian kegiatan Pemilu dan Pilpres itu nantinya bisa berjalan damai dan kondusif,” ujarnya pada awak media, Saptu (30/03).

Ia berharap dengan kegiatan itu, bisa terbangun kebersamaan bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di Wakatobi. Sehingga apa yang menjadi bagian dari K2YD nantinya bisa mengarah kepada hal-hal yang berhubungan dengan situasi keamanan, ketertiban masyarakat secara umum. Terutama lagi dalam kaitan penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres.

Ia juga berharap peserta atau masyarakat yang hadir dalam FGD itu paham dengan kegiatan itu, sehinga tidak akan terlibat dalam hal yang berhubungan dengan hoaks, fitnah, SARA, ujaran kebencian termasuk paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Diharapkan tidak terjadi dengan hal-hal yang berhubungan dengan hoaks, kemudian juga kaitannya dengan fitnah, kemudian SARA dan ujaran kebencian termasuk paham yang berhubungan dengan radikalisme yang kemudian nantinya ini tidak memicu atau tidak menjadi bagian dari suatu potensi gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

Melalui media, AKP La Ode Mulyono juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam hal menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wakatobi sehingga seluruh rangkaian tahapan Pemilu dan Pilpres  tahun 2019 bisa berjalan damai dan kondusif.

Untuk di ketahui bersama, peserta yang hadir dalam Forum Group Discussion adalah  Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, S.Ik, Wakapolres Kompol Rahman Dundu, S.Sos, Asisten satu Pemda Kab. Wakatobi, Perwira Penghubung kodim 1413 Buton,  Danposal, Kejaksaan Negeri Wakatobi, KPUD Wakatobi, Bawaslu Wakatobi, dan forum kemitraan Polisi Masyarakat yang dihadiri oleh Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan pemuda.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here