Ular Piton Sepanjang Meter kembali Muncul di Muna

Raha, Koransultra.com – Ular Piton sepanjang 5 meter kembali gegerkan warga Muna. Kali ini warga menemukan reptilia tersebut berada di gorong-gorong Alun Alun-alun Kota Raha, Kelurahan Butung-Butung Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (28/3/2019) sekitar pukul 23.15 Wita

Ular piton sudah sering ditemukan warga apa lagi di musim hujan biasanya ular tesebut menelusuri sungai saat banjir.

Bahkan hewan melata ini, menjadi tontonan pengguna jalan. Beruntung tak ada korban dari kemunculan ular piton itu, namun sempat membuat kemacetan kendaraan di tengah malam. Karena beberapa pengguna jalan, turut menyaksikan penangkapan tersebut.

Piton sebesar paha orang dewasa ini memiliki panjang sekitar lima meter muncul.

April (30) warga kelurahan Wapunto Kecamatan Duruka, mengaku berhasil menangkap ular piton tersebut, pihaknya, ular sepanjang lima meter itu belum memangsa sesuatu, namun dirinya memperkirakan kemunculannya karena kelaparan.

“Saya tidak tahu siapa yang pertama melihat. Saya hanya dihubungi dengan teman. Dia katakan ada ular besar dikanal dekat alun-alun,” ujar saat melintas.

Sementara menurut keterangan seorang warga lainnya sekitar sebulan yang lalu ular tersebut pernah muncul disiang hari. Warga yang melihat sempat mengejar, bahkan memukul ekornya.

“Saya pernah melihatnya ular itu muncul dipermukaan disungai dekat RSUD Muna,” beber Adi.

Selain itu, nampak ular piton yang berhasil ditangkap terlihat ada luka dibagian ekornya. Usai ditangkap piton itu, langsung diamankan warga.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here