Karo Rena Polda Sultra Gelar Pemaparan Pembangunan Polres di Butur

Butur, Koransultra.com – Karo Rena Polda Sultra memberikan arahan tentang pembentukan Polres Buton utara di Rakor Kabupaten Buton Utara (Butur) di aula Islamic Center, Rabu (03/04/2019)

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Buton utara H. Abu Hasan Mpd, Wakil Bupati, Ketua DPRD , Kapolres Muna, Dandim muna, Kajari muna, Sekda, para kepala OPD, camat, lurah dan kepala desa se Kabupaten Buton utara.

Karo Rena Polda Sultra AKBP Joko  Tutukonoto, SH.,S.Ik. mengatakan pembentukan Polres Buton utara di kabupaten Buton utara merupakan agenda kami Polda Sultra di tahun 2019 ini.

“Karakteristik wilayah memang sudah seharusnya adanya Polres di kabupaten Buton utara sehingga pelayan kepada masyarakat semakin meningkat dan kamtibmas bisa dilaksanakan secara maksimal,” ujar Karo Rena Polda Sultra AKBP Joko  Tutukonoto, SH.,S.Ik.

Karo Rena Polda Sultra Gelar Pemaparan Pembangunan Polres di Butur

Kata pria dua melati di pundaknya ini menuturkan, dalam pembentukan Polres sesuai PERPOL nomor 4 tahun 2018 hal yang harus di lengkapi data pendukung dan nilai yang memiliki 9 dimensi dan 48 indikator.

“Pembentukan Polres Buton utara sdh agendakan mulai dari tahun 2012. Kemudian 2015, 2016 dan 2017 Polda Sultra sdh mengusulkan ke mabes Polri dan pada tahun 2018 Polres Buton utara merupakan salah satu Polres dari 14 Polres dan diusulkan di Menpan RB RI,” ujarnya.

Berdasarkan RKP pemerintah dan Polri tahun 2019, Polri memiliki 13 program 10 rencana kerja dan 8 sasaran prioritas serta meningkatkan kualitas money follow program melalui pendekatan holistik, tematik, integratif dan spasial.

“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Buton Utara dalam pembentukan Polres Buton utara yang mana tidak ada lain untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan kamtibmas dapat terjaga secara maksimal di wilayah kab Buton utara,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here