Kolaka, Koransultra.com – Seorang pemuda asal Kota Kendari babak belur dihajar petugas setelah melakukan pencurian motor jenis Honda CBR di rumah kos-kosan Praka Laode Ilham di Jalan Lumba-lumba, Kota Kendari, Rabu 04 April 2019.

Pria yang diketahui bernama Muiman (15) itu, tak bisa mengelak saat salah seorang intel Kodim Kolaka Serka Ronald Destalman menangkap dirinya.

Serka Ronald Destalman menangkap Muiman di salah satu kios di jalan pemuda, Kelurahan Laloeha, Kolaka yang sebelumnya telah ia buntuti.

”Saya membuntuti saat ada penyampain kerabat saya bernama Praka laode Ilham jika motornya dicuri di depan ruamah kos nya,” ujar Serka Ronald Destalman.

Pelaku kata Ronald selain mencuri motor, juga mencuri Camera Nikon infentaris Korem Haluoleo serta telepon gengam milik Praka Laode, sehingga pelaku dapat dideteksi keberadaannya melalui telepon gegam.

”Sebelumnya pelaku sulit terdeteksi. Sebab, posisi kordinat pelaku selalu bergerak terus di wilayah seputaran Kolaka,” kata Ronald pada Koransultra.com.

Posisi pelaku terdeteksi saat bergerak menuju arah Kecamatan Mowewe di rumah pacarnya di Kelurahan Horodopi. ”Kami kordinasi dengan pihak Polsek Mowewe untuk melakukan penangkapan. Namun sayangnya pelaku lebih dulu meninggalkan rumah kekasihnya,” jelasnya.

Saat mengetahui pelaku mengarah Kolaka, Serka Ronald langsung berkoordinasi dengan pihak Intel Kodim dan Buser Kolaka untuk menutup jalan arah Kolaka. ”Saya membuntutinya dari arah Mowewe menuju Kolaka,” kata Ronald.

Saat melintas di terminal Kolaka, petugas Kepolisian bersama anggota Kodim Kolaka melakukan pengejaran. Pelaku akhirnya tertangkap di depan salah satu kios di Kolaka.

Pelaku akhirnya dibawa ke Polres Kolaka untuk proses lebih lanjut. Untuk diketahui, saat ini kasus curanmor yang dilakukan Muiman tengah ditangani pihak Polres Kolaka rencananya pelaku bakal dilimpahkan kepolres Kendari.

Kontributor : Reyhard

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here