Polisi Muna Ringkus Pelaku Pembunuh La Bolo

Raha, Koransultra.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muna, berhasil meringkus Faali (42) warga asal Desa Sarimulyo, Kecamatan Kabangka, pelaku yang tega menghabisi nyawa La Bolo (51) yang tak lain tetangganya sendiri.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga, melalui Kasat Reskrim AKP Muhamad Ogen Sairi membenarkan peristiwa pembacokan tersebut.

Dijelaskan AKP Muhamad Ogen, Insiden bermula saat pelaku Faali sedang mengejar istrinya Waode Masia dengan menggunakan sebilah parang. Karena takut, Istri pelaku berlari menuju kediaman korban La Bolo.

Melihat situasi yang kurang kondusif, antara pelaku dan istrinya, korban pun berusaha melerai.

“Korban langsung menghalau pelaku agar tidak melukai istrinya. Tapi pelaku langsung menganiaya korban dengan menggunakan sebilah parang,” ujar Kasat Reskrim pada Koransultra.com.

Dikatakannya, saat itu korban pun langsung jatuh usai dibacok di kepala yang nyaris mengenai mata bagian kanannya.

“Korban kena bacok di bagian kepala sebelah kanan,” terangnya.

Lebih lanjut AKP Muhamad Ogen mengatakan, usai menganiaya korban pelaku langsung masuk ke dalam kamar mencari istrinya yang tengah bersembunyi.

“Pelaku tidak menemukan istrinya yang bersembunyi. Melihat suaminya terbaring akibat luka bacok kan Istri korban langsung memegang pelaku kemudian mengamankan parang pelaku,” jelasnya.

Usai kejadian korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna untuk mendapat pertolongan awal. Sebelum merujuk korban ke Kendari.

“Nyawa korban tidak bisa diselamatkan karena korban diduga meregang nyawa saat dalam perjalanan,” ungkap matan Kapolsek Katobu itu.

Karena perbuatannya, pelaku saat ini telah diamankan di Polres Muna, untuk menjalani proses penyidikan. Pelaku diancam dengan pasal 354 KUHP pasal 2 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Kontributor: Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here