Jam Ukiran Kayu Jati yang Dipamerkan Dekranasda Mubar Terjual

Kendari, Koransultra.com – Tidak mau kalah dengan 17 Kabupaten/Kota lainnya se Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) S?Sultra yang ke- 55, stan pameran Kabupaten Muna Barat (Mubar) di Halo Sultra menampilkan beberapa potensi daerah lokal, salah satunya jam dinding ukiran dari kayu jati, yang semalam laris di tangan salah satu pembeli.

Yohan, pembeli jam ukiran dari kayu jati ini mengaku tertarik terhadap barang asli kerajinan dari Mubar tersebut karena unik dan tampilannya menarik. Jumat (26/04/2019)

“Ukiran jamnya unik, menarik dilihat dan sepertinya barang seperti ini masih langka di pasaran makanya saya tertarik untuk membelinya”. Tutur pak Yohan.

Selain itu, warga Wua-wua Kendari ini juga meminang sarung tenun asli muna, Yohan mengaku, barang-barang yang ditampilkan di stan pameran Halo Sultra Mubar ini memiliki nilai-nilai yang istimewa dan terkesan unik.

“Stan Mubar ini tampilannya bagus, unik, barang-barang yang ditampilkan itu mengandung nilai-nilai budaya yang luar biasa, dan yang terpenting adalah petugas yang ada di stan Mubar ini ramah-ramah orangnya. Sukses selalu buat Mubar”. Pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa di stan pameran Halo Sultra Mubar, item-item yang ditampilkan adalah berbagai potensi lokal Mubar, beberapa diantaranya adalah tampilan patung petani yang pakayannya terbuat dari butir-butir jagung, kolope (ubi hutan), sarung tenun,abon ikan, jagung lokal, gantungan kunci dari tempurung kelapa, ekspose keindahan wisata Mubar, dan lain-lain.

Tuti, salah satu petugas yang ada di stan Mubar mengatakan bahwa, item-item yang ditampilkan di stan Mubar diadakan oleh beberapa SKPD yang ada di Mubar

“Jadi barang-barang yang ditampilkan disini itu adalah selain diambil langsung dari pengrajin di Mubar, juga diadakan oleh beberapa Dinas, yakni dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, serta dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mubar,” ungkap Tuty.

Kontributor : Deddy

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here