Tercetus Ide Kampung Pangan untuk Anduonohu Regency

Kendari, Koransultra.com – Sebagai kawasan urban, Kota Kendari kini semakin berkembang, bahkan dengan pesat. Kota di teluk ini pun semakin sibuk membenahi warga dan wilayahnya menjadi lebih layak untuk dihuni.

Salah satu perkembangan kota ini adalah makin banyaknya komplek perumahan real estate. Salah satunya perumahan bersubsidi BTN Anduonohu Regency, yang terletak di Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia dan kini merupakan yang terluas.

Minggu (19/5/2019), warga perumahan ini menggelar syukuran masjid sekaligus buka puasa bersama. Hadir unsur pemerintah dari Camat, Lurah hingga Ketua RW dan RT. Hadir pula Kapolsek Poasia serta pihak pengembang, Dirut PT Amanah Sultra.

Tercetus Ide Kampung Pangan untuk Anduonohu Regency

Saat memberi sambutan, Camat Poasia, Yahya, mencetuskan ide untuk menjadikan perumahan Anduonohu Regency sebagai kampung pangan modern berbasis perkotaan. Menurutnya, hadirnya perumahan ini telah berkontribusi pada kepadatan kota. Meskipun masih banyak yang belum menjadi warga Kota Kendari.

“Saya berharap penghuni BTN Anduonohu Regency ini, pindahlah menjadi warga daerah ini, bukan kabupaten lain,” imbaunya.

Yahya juga menitip pesan kepada pihak pengembang, untuk memperjelas batasan lahan fasilitas warga seprti masjid. Agar tidak terjadi masalah seperti yang dialami warga BTN Batu Marupa yang berkasus penyerobotan lahan masjid. Selain itu, persampahan juga menjadi perhatian serius pengembang.

Tercetus Ide Kampung Pangan untuk Anduonohu Regency

Kepada warga, Camat meminta merawat fasilitas umum seperti masjid dengan memakmurkannya, serta ikut menjaga perolehan adipura kota dengan berkontribusi pada kebersihan lingkungan. Menurutnya, perumahan ini perlu dimekarkan menjadi rukun tetangga sendiri.

Direktur Utama PT Amanah Sultra, Amaluddin merasa gembira dan beryukur warga perumahan Anduonohu Regency kompak dan semua berpartisipasi. Saat membangun Anduonohu Regency selama 1 tahun, sebanyak 640 rumah telah jadi. Kini 400 kepala keluarga (KK) telah menghuni BTN ini dan terus berdatangan.

“Saya sangat berterimakasih banyak kepada warga Anduonohu Regency dengan keadaan dan kekompakan ini. Saya sepakat jadi kampung pangan, sangat luas lahan yang kita siapkan untuk warga, silahkan mempergunakannya. InsyaAllah tanah masjid milik masyarakat aman tidak akan digugat,” ucapnya disambut tepuk riuh ratusan warga yang hadir.

Dewan Kemakmuran Masjid Al Amanah BTN Anduonohu Regency, Sumai, saat memberi sambutan di awal, mengaku bersyukur perumahan Anduonohu Regency telah memiliki masjid bertepatan dengan masuk bulan suci Ramadan. Ia pun meminta PT Amanah Sultra memberi petunjuk untuk pembenahan mashid selanjutnya.

“Saya juga sudah laporkan kepada Walikota telah bertambah masjid dalam pembinaan pemerintah kota,” katanya.(SMSI)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here