Sikap Ringan Tangan Anggota Polres Wakatobi

Wakatobi, Koransultra.com – Sikap ringan tangan dari anggota Polres Wakatobi patut diacungin jempol. Sebelumnya Brigadir Alimudin sempat viral menggendong Ibu tua dari kapal, kali ini Brigadir Dasman, anggota Polsek Wangi-Wangi Selatan yang bertugas di Pos Polisi KP3 Wakatobi membantu pasien Ibu Hamil yang akan dirujuk ke Kota Baubau dengan menggunkan kapal, KM Exspres 99, yang akan bertolak dari pelabuhan Wanci sekitar pukul 22.00 Wita. Minggu (26/05/2019).

Kali ini, ia bersama rekannya petugas Syahbandar Wakatobi membantu mengangkat pasien yang sedang sakit (Hamil).

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri harus mengenal wilayah dan situasi saat ada pasien sakit wajib di bantu. Ini merupakan salah satu cara efektif untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Kita sebagai anggota Polri harus peduli kepada mereka, minimal semangat yang bisa kita berikan kepada mereka,” ujar Brigadir Dasman.

Sikap Ringan Tangan Anggota Polres Wakatobi

Masih kata dia, rasa Kepedulian adalah sebuah anugerah jiwa yang dimiliki oleh setiap insan manusia yang diberikan dari Tuhan, maka dari itu kita sebagai anggota Polri wajib peduli kepada sesama,” lanjutnya.

”Selalu tabah, tawakal dan berdoa agar semua musibah dan cobaan dapat dilalui serta dapat melihat seperti sedia kala,” pungkas Brigadir Dasman.

Semntara itu, Kapolres Wakatobi menuturkan, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat, Polres Wakatobi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih atas dedikasinya Brigadir Dasman, patut dijadikan tauladan bagi Bhayangkara lainnya, semog tugas kita dilapangan sebagai ladang Ibadah kita, Amin,” ujar Kapolres Wakatobi AKBP. Didik Erfianto,SIK.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here