Tokoh Agama Kendari Apresiasi Pengamanan Unjuk Rasa di Kantor Bawaslu RI

Kendari, Koransultra.com – Dr. Syukring Samsudin. M.Pdi mengapresiasi Polri dan TNI yang sudah berupaya keras mengamankan aksi 21-22 Mei hingga saat ini  yang berujung kerusuhan. Aksi tersebut diketahui menolak hasil Pemilu 2019.

“Saya sangat mengapresiasi setingginya kepada Polri yang dibantu TNI menjaga keamanan ketertiban Ibu Kota dan seluruh Indonesia”kata dia di Kendari, Senin (27/05/2019).

Melihat kekompakan dan loyalitas pengamanan demo tersebut, pihaknya sebagai tokoh agama  memberi apresiasi terutama cara yang dilakukan dalam mengendalikan massa sangat elegan. Tidak ada kekerasan dan tidak terlihat sikap arogan. Bahkan sebaliknya penampilan tegas dan humanis selalu ditampilkan aparat terkait.

Di tempat terpisah Muhammad S.Ag, sebagai Tokoh Agama yang berada di Kota Kendari memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparat Polri yang sudah berusaha mempersiapkan dan bekerja sangat baik dengan mengedepankan upaya-upaya persuasif, preventif dan menjadikan upaya represif sebagai upaya terakhir.

“Para Pemuka agama dan tokoh tokoh masyarakat sangat mendukung penuh kepada Institusi Polri dalam penegakan hukum yang berkaitan dengan aksi unjuk rasa di Jakarta,”ujarnya

Untuk diketahui bahwa kegiatan unjuk rasa yang terjadi di Jakarta berkaitan dengan hasil Pleno KPU RI pada tanggal 21 Mei 2019 tersebut dilakukan pengamanan penuh oleh TNI dan Polri.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here