Bertemu Masyarakat Adat, Kapolres Mengajak Peran Serta Masyarakat Dalam Ciptakan Kamtibmas

Wakatobi, Koransultra.com – Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto,SIK mengatakan, negara hadir untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat hukum adat dengan adat istiadat dan budayanya.

Hal itu dikatakan Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto, SIK dalam sebuah pertemuan Masyarakat Hukum Adat yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Wakatobi di Aula Dasita Resort Wakatobi. Selasa (28/05/2019). 

“Untuk menghadapi pemenuhan kebutuhan kehidupan tanpa meninggalkan pilar-pilar penopang kehidupan komunitas adatnya, yang selama ini terbukti mampu menghidupi masyarakat dengan senantiasa menjaga sumber daya alam dan lingkungannya,” kata AKBP Didik Erfianto, SIK.

Dalam kesempatan itu, AKBP Didik Erfianto,SIK mengatakan, nilai-nilai asli Indonesia ada dalam kearifan lokal dan pengetahuan lokal selama ini dijaga, dihayati dan dilakukan oleh Masyarakat Hukum Adat sebagai penyeimbang dari masuknya arus budaya luar.

“Mengajak semua masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi yg kondusif di Wakatobi, Informasi dan peran aktif masyarakat sangat membantu Polres sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas,” ujarnya.

Dalam kegiatan pertemuan Masyarakat Hukum Adat ini, hadir juga Bupati Wakatobi, H. Arhawi, SE,  Kajari Wakatobi Ade Hermawan,SH., M.H, Danposal Wakatobi Letda Laut (T) Muhammad Tinri, Kepala OPD, dengan dihadiri sekitar 200 kelompok adat dari wilayah adat Wakatobi.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here