Salah seorang anak digigit Anjing Gila

Lasusua, Koransultra.com Seorang bocah berumur 4 tahun di Desa Sorona, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), di gigit Anjing gila yang diduga terjangkit rabies.

Bocah tersebut diserang saat dirinya bersama ke tiga temannya sedang berjalan menuju kios didepan rumahnya untuk belanja, sekitar pukul 01.00 wita, Kamis (13/6/2019) siang.

Akibat serangan tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian pipi sebelah kiri.

“Setelah serangan Anjing itu, korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan obat vaksin,” kata Kepala Desa Sorona, Sude, saat dikonfirmasi melalui telefon selulernya.

“Kondisi korban sudah juga sudah membaik,” sambung Sude.

Peristiwa tersebut kata dia, sempat membuat beberapa warga panik dan kwatir. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, pihaknya bakal melakukan tindakan peracunan bagi Anjing yang kerap berkeliaran diseputaran Desa Sorona.

“Kami akan musyarawakan dulu hal ini kepada warga,” ujar Sude.

Serangan Anjing gila di Kolut bukan kali ini saja terjadi. Beberapa bulan yang lalu, 22 warga dari desa berbeda diserang hewan pembawa virus rabies itu satu diantaranya meninggal dunia akibat gigitan anjing gila tersebut.

Atas peristiwa itu, Pemda Kolut melalui instansi terkait menaikkan status siaga satu.

Berbagai langkah pencegahan dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya korban jiwa. Mulai dari membunuh hingga memberi vaksinasi bagi hewan peliharaan warga.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here