Empat Kabupaten di Sultra Raih WTP dari BPK Foto: Bayu/Koransultra.com

Kendari, Koransultra.com – Sebanyak empat kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra, Senin (1/7/2019).

Empat kabupaten yang menerima predikat WTP dari BPK perwakilan Provinsi Sultra ini diantaranya, Kabupaten Kolaka Timur, Muna Barat, Buton Selatan serta Kabupaten Konawe.

Penyerahan WTP tersebut dalam rangka penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018.

Kepala BPK Sultra Hermanto mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menyediakan informasi yang diperlukan oleh auditor selama menjelang pemeriksaan.

“Harapan kami empat daerah tersebut dapat mempertahankan serta meningkatkan pada saat auditor di lapangan,” ujar Hermanto pada sejumlah awak media.

Dikatakan Hermanto, BPK memberikan tiga buku pada peraih WTP. Yang pertama buku muatan opini tentang tingkat kewajaran yang disajikan atas laporan keuangan.

“Yang kedua, itu laporan hasil pengendalian intern pemerintah daerah. Dan yang ketiga buku kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Kontributor : Bayu

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here