Mualim 1 KMP Kota Muna, Wawan Dermawan

Kolaka, Koransultra.com – Salah satu penumpang KMP kota Muna dikabarkan terjatuh dipelabuhan teluk bone dalam perjalanan dari pelabuhan Kolaka menuju Bajoe, rabu ( 17/7/19 ) pukul 21:00 wita.

Diketahui korban bernama Rifqah Khairunnisa Takdir (23), warga Jalan Pemuda Lorong Iklim Nomor 17, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Iya tadi malam kejadiannya, kata saksi mata dia terpeleset dari atas sekita pukul 21 malam,” ujar Wawan Dermawan, Mualim 1 KMP Kota Muna yang dikonfirmasi.

KMP. Kota Muna

Lanjutnya, saat itu posisi kapalnya berada kurang lebih 27 Mill laut dari pelabuhan Bajoe. “Sekitar 27 Mill lagi, saat kita terima laporan ada yang jatuh,” jelasnya.
Dia juga mengatakan usai menerima laporan, pihaknya langsung melakukan pencarian sekitar satu setengah jam di lokasi tersebut.

“Kita langsung lakukan pencarian saat itu juga, kita kelilingi lokasi jatuhnya, tetapi tidak kita temukan, apalagi gelap dan berombak,” ungkapnya.

Bahkan usai menurunkan penumpangnya di pelabuhan Bajoe, kata Wawan, pihaknya kembali ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama tim SAR, namun korban juga tak ditemukan.

Dari informasi yang didapatkan korban menumpangi KMP Kota Muna berangkat dari Pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe, bersama suami dan ibunya. Namun, di tengah perjalanan, dia terjatuh dari lambung kapal. Dan hingga berita ini diturunkan Pencarian masih berlanjut.

Kontributor: Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here