Kepala Puskesmas Perumnas Kadia, Dr. Andi Nurmawanti

Kendari, Koransultra.com – Semangat dalam mewujudkan Visi menjadi Kota Layak Huni yang berbasis Ekologi, Teknologi dan Informasi, Pemerintah Kota Kendari, terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat melalui Puskesmas pada Selasa, (6/8/2019).

Hal ini, disadari sepenuhnya oleh Puskesmas Perumnas Kadia. Sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, pihak Puskesmas memaksimalkan dua fungsi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Puskesmas Perumnas Kadia, Dr. Andi Nurmawanti, saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, sangat antusias serta mendukung sepenuhnya hal tersebut dalam mewujudkan visi Kota Kendari menjadi Kota Layak Huni.

“Ada dua hal yang menjadi fokus kami dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang pertama kegiatan layanan di dalam puskesmas, berupa penyuluhan, edukasi perorangan dan kelompok dan tindakan medis,” jelasnya.

“Sedangkan yang kedua, melakukan kegiatan di luar puskesmas seperti posyandu, pembinaan UKS sekolah, kantin sekolah, instansi pemerintah dan swasta. Karena ini menjadi variabel dalam mewujudkan kota kendari menjadi kota layak huni,” tambahnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar masyarakat menyadari betapa pentingnya arti sehat. Selain itu, pihaknya menginginkan agar masyarakat tidak melakukan kontak langsung dengan petugas kesehatan jika sudah menderita sakit, karena mencegah itu lebih baik dari mengobati. (Redaksi)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here