RIOT Indonesia Gelar kegiatan sosial di panti sosial Tresna Werdha Kendari, Usai lari bersama 7,4 km

Kendari, Koransultra.com – RIOT(Running is our therapy) merupakan komunitas lari yang terbentuk dibali 29 Juli 2016.dan hingga saat ini mulai berkembang di 11 kota diantaranya kota Bali,Jakarta,Surabaya,Banjarmasin,Lombok,Gorontalo,palu,Bandung,solo,Jogja dan Makasar.

Selain komunitas lari RIOT indonesia mempunyai kegiatan positif lainnya seperti program donor darah,menyantuni anak yatim dan kegiatan sosial lainnya.

Saat ini komunitas ini melirik Kota Kendari karena Masyarakat dikota ini antusiasnya cukup tinggi akan olahraga lari.

RIOT Indonesia Gelar kegiatan sosial di panti sosial Tresna Werdha Kendari, Usai lari bersama 7,4 km

Komunitas ini bertujuan untuk menularkan gaya hidup sehat melalui berlari kepada masyarakat umum mengingat bahwa pentingnya olahraga dan kesehatan pada era saat ini.

RIOT ingin memberikan pengalaman kepada masyarakat kalau olahraga lari dapat dilakukan dengan menyenangkan,Lari adalah olah raga yang murah dan meriah sehingga lari menjadi life style bagi Masyarakat selain menjadi suatu kebutuhan akan kesehatan.

Dengan motonya selalu mengutamakan rasa kekeluargaan dan kekerabatan dimana nantinya RIOT Indonesia akan memiliki running buddies dari latar belakang pendidikan dan pekerjaan yg beragam.

Dengan visinya menjadikan salah satu wadah aktivitas dibidang kesehatan khususnya dalam olahraga Lari.RIOT indonesia terbuka bagi umum yang mau bergabung sehingga dengan kebersamaan kegiatan lari bisa menyenangkan.

RIOT indonesia akan terus berkembang ke kota besar lainnya dengan selalu menularkan Virus lari dan menanamkan kekeluargaan dalam komunitas lari.

Riot selalu Konsisten dalam melaksanakan kegiatan lari yang dapat menjadikan olahraga sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat serta memberi dampak positif dalam pergaulan dan lingkungan sekitar.

Salah satu anggota komunitas Riot
Sebutlah Neng yang dijuluki gadis Marathon ini selain kesibukanya berktifitas sebagai ASN,ia mempunyai pola latihan khusus biasanya untuk menghadapi event event Marathon akan ada latihan intensif yang dipersiapkan.

Selain itu tetap menjaga pola makan agar tubuh tetap prima saat pelaksanaannya nanti.ia juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan seimbang.
Juga istirahat yang cukup ujarnya.

Syamsuddin PhD .kepala loka rehabilitasi panti sosial Tresna Werdha Kendari menyambut gembira kegiatan seperti ini sangat positif selain menyehatkan fisik maupun jiwa kegiatan ini juga sangat bermanfaat.

Kontributor: Aji Syahputra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here