Lurah Korumba, Muhammad Ewa

Kendari, Koransultra.com – Untuk mendukung kota Kendari sebagai Kota Layak Huni, lurah Korumba membeberkan beberapa program kerja unggulan sebagai motor penggerak terwujudnya visi Pemerintah Kota tersebut. Selasa, 20/8/2019.

Kepala Lurah Korumba mengatakan, bahwa untuk mejadi Kota Layak Huni, tentu di dalamnya harus memperhatikan beberapa hal, termasuk tersedianya beberapa sarana dan prasarana penunjang diantaranya, tempat peribadatan bagi warga, kecukupan pangan, pendidikan, dan sarana kesehatan.

“Sebagai penopang, kota itu harus mempunyai pemukiman yang layak, fasilitas kelistrikan, kemudian tersedianya air bersih dan lain sebagainya. Jika dilihat dari sudut pandang tersebut, maka Kelurahan Korumba sudah dapat dikategorikan sebagai Kota Layak Huni,” tukasnya.

“Adapun untuk pelayanan kesehatan, Alhamdullilah tiap bulan kami selalu mengadakan imunisasi sebanyak 3 kali khususnya kepada ibu hamil, Lansia, dan balita,” tambah Muhammad Ewa, SE.

Di wilayah kelurahannya sendiri, meski fasilitas kelistrikan belum bisa dinikmati oleh seluruh warganya, namun dia telah mendata dan melaporkan temuannya tersebut ke pihak Kecamatan agar disampaikan ke PLN cabang Kendari untuk ditindak-lanjuti.

“Adapun di Kelurahan Korumba, masih terdapat 87 Kepala Keluarga yang telah terdaftar namun belum memiliki meteran sendiri karena terbentur biaya, sehingga pemerintah kota berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memberikan pelayanan pemasangan gratis kepada mereka,” paparnya.

Dia mengakui, bahwa program yang telah berjalan merupakan permintaan langsung dari Walikota Kendari dalam rangka mendorong mewujudkan visi pemerintah menjadikan Kendari sebagai kota Layak Huni.

“Semuanya merupakan permintaan dari Bapak Walikota, bahkan beliau meminta agar setiap kelurahan harus memasang spanduk Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni, dan ini sangat saya support karena Kelurahan kami masuk dalam kriteria itu,” pungkasnya.(Redaksi)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here