Kendari, Koransultra.com – Jajaran anggotan TNI-AL menggelar kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), TNI Al ke 74, di Mako Lanal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (10/9/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna (Danlanal) selaku inspektur upacara. Dihadiri Kapten Laut (P) selaku komandan upacara, Lukman Hakim (Dan Kal. Pulau Labengki), perwira upacara Lettu Laut (S), Suyadi (Bendahara).
Selain itu, 1 SST Pama dan Bati Lanal Kendari, 1 SST Bintara (Bersenjata), 1 SST Tamtama (Bersenjata) dan 1 SST ASN Lanal Kendari.

I Putu Darjatna melalui amanat kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, mengajak seluruh jajaran TNI agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jawab tantangan bangsa kedepan dengan upaya membangun SDM TNI Angkatan Laut yang unggul sebagai prajurit profesional. yang berpedoman pada sumpah prajurit, sapta marga, delapan wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada para TNI untuk lebih mengembangkan diri serta meningkatkan kesiapsiagaan agar mampu menghadapi tantangan global yang semakin kompleks dan dinamis dengan mengembangkan pola pikir dan pola tindak yang adaptif, produktif, inovatif dan kompetitif.

“Jalin semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan semua lapisan masyarakat sebagai kekuatan dasar sistem pertahanan negara kita dan tingkatkan jiwa kekeluargaan sesama prajurit TNI Angkatan Laut jalin solidaritas dan sinergitas TNI AL dan Polri dimanapun kalian bertugas,” pinta dia.

“Kembangkan intuisi dan naluri sebagai prajurit matra laut serta tanamkan nilai-nilai maupun tradisi TNI Angkatan Laut dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan acara syukuran dan ramah tamah oleh seluruh prajurit Lanal Kendari dan ibu-ibu Jalasenastri serta rekan-rekan Wartawan.

Kontributor: Aditya Rahman

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here