Slah satu Pintu ruangan STAI Baubau yang didobrak oleh orang tak dikenal (OTK) Foto: Atul Wolio/Koransultra.com

Sejumlah orang tak dikenal (OTK) menyerang Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (6/10/2019) pukul 03.00 Wita.

Menurut salah seorang mahasiswa yang meminta namanya tidak disebutkan, sekelompok OTK tersebut, masuk secara tiba-tiba di halaman kampus. Kemudian menendang pintu salah satu ruangan kampus.

“Saya sementara duduk baca buku, diruangan, tiba-tiba ada buyi keras. Seperti suara pintu ditendang,” ujar salah seorang mahasiswa, pada Koransultra.com.

Ia berusaha untuk pindah dari tempatnya, namun mahasiswa tersebut mendengar suara sekelompok OTK berkeliaran didepan pintu ruangan.

“Saya dengar agak banyak orang yang ada diluar. Tapi saya tidak kenal. Saya juga takut jangan sampai terjadi sesuatu yang saya tidak inginkan. Makanya saya coba menghindar dari tempat duduk ku,” terangnya.

Ia mengatakan, ruangan yang pintunya ditendang OTK berisi beberapa mahasiswa yang sedang tidur pulas. Namun mahasiswa takut keluar karena jumlah OTK lebih banyak di luar dibanding mahasiswa.

Akibat kejadian itu, STAI Baubau berencana melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Baubau.

Suasana Sekolah Tinggi Agama Islam Baubau (STAI) Foto: Atul Wolio/Koransultra.com

“Rencananya kita akan melaporkan peristiwa ini ke Polres Baubau. Kita coba telusuri siapa OTK nya, dan apa tujuannya. Karena kami sudah merasa diteror,” ujar Husaini, salah satu staf di STAI.

Ia menduga-duga jika penyerangan kampus STAI ada kaitannya dengan beberapa kasus yang sedang ditangani mahasiswa STAI.

“Semangat kami tidak akan surut dan kami mengecam perbuatan teror ini,” imbuhnya.

Baubau, Koransultra.com

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here