Apel Gelar Pasukan TNI, Polri dan Pemkab Kolaka. Foto: Andi Hendra

Kolaka, Koransultra.com – TNI dan Polri dan Pemerintah Daerah Kolaka menggelar apel gelar pasukan gabungan, dalam rangka melaksanakan operasi pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan alun-alun 19 november Kolaka, Sulawesi Tenggara, jumat (18/10/2019). Apel gelar pasukan di mimpin langsung oleh Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid dan Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, diikuti sebanyak 1 kompi dari TNI Kodim Kolaka 1417, 1 kompi dari TNI Yonif 725 Woroangi, 1 kompi dari Mapolres Kolaka, dan 2 pelaton dari Satpol PP Pemda Kolaka.

Komandan Kodim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid mengatakan, tujuan digelarnya apel pasukan TNI, Polri dan Pemkab Kolaka, dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019.

Menurutnya, pengaman menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, dilakukan disejumlah titik di Kabupaten Kolaka – Kabupaten Kolaka Timur, dan nantinya akan di fokuskan di gedung DPRD Kolaka dan Kolaka Timur.

Letkol Kav Amran Wahid mengatakan, jika pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, nantinya akan dilaksanakan di Jakata 20 Oktober 2019 mendatang, meskipun demikian, TNI – Polri tetap melakukan pengamanan di wilayah tugas masing-masing, untuk mengantisifasi kemungkinan adanya pergerakan aksi unjuk rasa.

Namun sampai saat ini, lanjut Letkol Kav Amran Wahid, untuk diwilayah Kabupaten Kolaka – Kolaka timur, tidak ditemukan adanya informasi akan ada pergerakan dari sekelompok organisasi atau unsur lainnya untuk melakukan aksi unjuk rasa atau ingin mengganggu jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

“Kami di daerah tetap melakukan pengamanan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, itu dilakukan diwilayah kerja masing-masing, Kami juga mengharapkan kepada suluruh aparat TNI – Polri, dan seluruh aparat pemerintah agar dapat bersernergitas untuk mendukung pengaman pelantikan Persiden dan Wakil Persiden tahun 2019 – 2024, serta kepada seluruh elemen masyarakat Kolaka – Kolaka Timur diharapkan agar dapat berparsitipasi dalam kegiatan tersebut,” harap Letkol Kav Amran Wahid.

Kontributor: Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here