Resmi Dilantik, Ini Pimpinan Definitif DPRD Butur. Foto: Hasan/Koransultra.com

Buranga, Koransultra.com – DPRD Buton Utara (Butur) menggelar sidang paripurna dalam rangka pelantikan pimpinan definitif DPRD periode 2019 – 2024 di gedung serbaguna DPRD Butur.

Dalam sidang tersebut menetapkan Diwan, S.Pd politisi partai PAN sebagai Ketua DPRD, sedangkan Ahmad Afif Darvin, S.H asal PDIP sebagai Wakil Ketua I, dan Septi Rahma A.Md. Kep Partai Golkar sebagai Wakil Ketua II.

PAN berhak mendapat kursi Ketua DPRD Butur setelah berhasil memperoleh kursi terbanyak pada hasil Pemilu 2019, yaitu sebanyak 5 kursi, diikuti PDIP sebanyak 4 kursi dan Partai Golkar, 3 kursi.

Dalam sambutannya, Diwan, S.Pd menyampaikan bahwa jabatan pimpinan DPRD bukan merupakan hal yang harus dibanggakan semata, melainkan sebagai tanda adanya tanggung jawab lebih untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat dari masyarakat.

Resmi Dilantik, Ini Pimpinan Definitif DPRD Butur. Foto: Hasan/Koransultra.com

“Predikat sebagai pimpinan DPRD bukan untuk euphoria atau dibanggakan, melainkan untuk mengemban amanah dan tanggung jawan lebih dari seluruh masyarakat Buton Utara, ” pungkas Diwan.

Selain itu, Diwan juga menyampaikan bahwa pimpinan dan anggota DPRD Buton Utara memiliki komitmen untuk menjaga martabat dan nama baik lembaga legislatif tersebut, sehingga tidak menimbulkan citra yang buruk di masyarakat.

Resmi Dilantik, Ini Pimpinan Definitif DPRD Butur. Foto: Hasan/Koransultra.com

Proses pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Muna, Catur Prasetyo S.H, MH tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Bupati Buton Utara dan seluruh jajaran kepala OPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Buton Utara.

Kontributor: Hasan Arsyad

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here