Dialog Publik Pusaran Politik, Bersama Tiga Narasumber dari Anggota DPRD Kota Baubau di One Coffee.

Baubau, Koransultra.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Baubau membuka dialog publik. Kegiatan yang bertemakan Milenial dalam Pusaran Politik Kota Baubau itu, dihadiri puluhan kader DPC PDIP Baubau, LSM, BEM, dan Aktivis di salah satu Kedai Kopi di Baubau, Senin (04/11).

Dialog yang menghadirkan tiga narasumber yakni Ketua Fraksi sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kota Baubau Muh Yumardin Haeruddin, Nur Aksa anggota legislatif Kota Baubau, dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau Rendy Saputra.

Yumardin menuturkan, dialog publik tersebut dirangkaikan dengan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91 tahun.
Dengan ini, berharap gelombang energi pemuda Kota Baubau akan terus lahir sampai kapanpun.

Suasana alot itu, memantik rasionalis dalam memahami situasi politik lingkup Kota Baubau. Bahkan harapan PDIP Kota Baubau setiap pemuda punya kesempatan, sedapat mungkin bisa menuangkan energi nya melalui partai politik, terkhusus di Partai PDIP.

Suasana Narasumber Saat Memberikan Pemaparan di Hadapan Peserta Dialog Publik di One Coffee Kota Baubau

Diketahui, pelaksanaan dialog terbuka ini, diselenggarai langsung oleh pengurus DPC PDIP Kota Baubau, Erna SKM, serta melibatkan Wakil Ketua Bidang Buruh dan Nelayan, Perempuan dan Anak, Pemuda, Olahraga dan Komunitas Seni Budaya.

Dalam dilaog itu, PDIP Kota Baubau memberi ruang bagi rekan-rekan pemuda, tentunya pemuda yang punya ide kreatif, gagasan, dan pemikirannya bagi kemajuan daerah, khususnya Kota Baubau.

“Dengan adanya pola ini, tentu kami di PDIP bisa lebih luas menyerap aspirasi di kalangan pemuda masyarakat dan keseluruhan,” ungkap Yumardin.

Bersama kegiatan ini, baik dari kalangan pemuda dan masyarakat yang di Kota Baubau, diharapkan tidak melihat PDIP hanya sebatas partai politik, tetapi sebagai organisasi yang bisa menjadi payung bagi seluruh warga kota.

“Olehnya itu kami membutuhkan partisipasi dari semua stackholder untuk bisa mendukung kegiatan partai politik, khususnya PDI.P seperti dialog saat ini,” ujarnya.

Kegiatan ini pula, merupakan program pertama bagi La Ode Ahmad Monianse sebagai Ketua DPC PDI.P Kota Baubau periode 2019-2024. Sehingga pihak DPC PDIP turunnan tiga orang milenial di legislatif.

“Kami didorong untuk terus turun ke masyarakat, sebagai partai yang punya nafas perjuangan, punya nafas gotong royong. Ini tetap berkelanjutan sebagai rangkaian kerja-kerja partai,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI mengapresiasi upaya PDIP yang mau membuka ruang dialog bersama anggota legislatifnya, untuk berdialog dengan segenap elemen kepemudaan.

“Kita berharap ini juga diikuti oleh partai-partai lain,” Ucapnya.

Selain itu, KNPI juga berharap agar anggota DPRD Kota Baubau dari PDI.P, yang notabenenya berusia muda, bisa menjadi corong pemuda dalam upaya mendorong lahirnya kebijakan anggaran yang lebih pro kepada anak muda.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here