Kendari, Koransultra.com – Yayasan Argadia Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar pemilihan putri Citra Sultra Katogori Cilik B Usia 6 – 11 Tahun yang di gelar di salah satu Hotel ternama di Kendari.

Untuk Juara 1 di raih oleh Ananda Dzakiyyah Dzatil Izzah Rahim asal Kabupaten Muna. Dzakiyyah Dzatil Izzah merupakan siswa SD 1 Raha Katobu, Kelurahan Katobu, Kabupaten Muna.

Dzakiyyah Dzatil Izzah terpilih mewakili Provinsi Sultra Kategori cilik B ke ajang Putri Citra Tingkat Nasional yang akan di gelar di Jakarta pada tanggal 12 Desember 2019.

“Ananda adalah anak pertama dari Bapak Rahim Rapi dan nama Ibu Erviany Neng,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Argadia Sulawesi Tenggara, Akbar Tan.

Dikatakannya, selaku dewan pembina Yayasan Argadia, menjadi sebuah kebangga tersendiri menjadi juara 1 Putri Citra Cilik dan Tenun kategori B, dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Muna dalam ajang tersebut.

“Untuk itu berbagai persiapan telah kami rampungkan, partisipasi serta dukungan masyarakat dan pemerintah diharapkan menyertai kegiatan ini, agar Muna dan Provinsi Sulawesi Tenggara kian di kenal akan prestasi dan sambutannya yang meriah,” jelasnya.

Ia berharap mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten muna, serta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sultra, supaya memberikan suport untuk mengikuti persiapan tingkat nasional nantinya.

yayasan Agradia sendiri merupakan lembaga nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan budaya yang sangat peduli terhadap perkembangan kebudayaan Indonesia, Bukti yayasan Agradia telah terimplementasikan dalam penyelenggaraan lomba-lomba yang berkaitan dengan kebudayaan Indonesia, lomba ini juga mengangkat hasil Tenun Sultra.

“Pemilihan Putri Kateogori B ini di hadiri oleh 15 Peserta yang di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, para Putri Citra dari perwakilan kabupaten dan kota seluruh Sultra, dan para Panitia lomba, para ketua yayasan dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here