OBH HAMI dan Polsek Kolaka Teken MoU ,Bantuan Hukum Pada Masyarakat

Kolaka, Koransultra.com – Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Himpunan Advocat Muda Indonesia (HAMI) cabang kolaka dan Polsek Kota Kolaka menjalin Memorandum of Understanding (MoU) mengenai bantuan hukum kepada masyarakat Kolaka.

Kerjasama tersebut di buktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di aula Polsek Kota Kolaka, selasa (3/12/19). Pendatangan kerjasama dilakukan oleh Ketua HAMI Cabang Kolaka, Andry Alman Assegaf, SH dan Kapolsek Kota Kolaka Ipda Usman Lanna, SH

Kapolsek Kolaka, Ipda Usman Lanna, SH menjelaskan MoU yang dilakukan bersama HAMI Cabang Kolaka untuk memudahkan kerjasama selaku mitra kepolisian.

Menurutnya nota kesepahaman ini memfokuskan pada beberapa hal, diantaranya dalam pendampingan klien oleh advokat di kepolisian, misalnya dalam acara mendampingi klien dalam pemeriksaan di polisi, dan itu sudah diatur dalam KUHAP.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, kemitraan menjadi salah satu solusi terbaik dan mengapresiasi OBH HAMI dalam rangka penjaminan penegakan hukum yang ada di Kolaka. Nantinya kita akan evaluasi bersama, hukum yang berkeadilan dan mempertanggungjawabkan profesi kita,” jelas Ipda Usman Lanna, SH

Sementara itu Ketua HAMI Cabang Kolaka, Andri Alman Assegaf, SH mengatakan, jika penandatangan MoU dengan Polsek Kolaka bertujuan untuk memudahkan komunikasi dalam pendampingan hukum pada masyarakat yang membutukan, terutama bagi masyarakat yang memiliki taraf ekonomi menengah kebawah.

OBH HAMI dan Polsek Kolaka Teken MoU ,Bantuan Hukum Pada Masyarakat

“Kerjasama ini hanya sebatas mitra dalam pendampingan hukum pada masyarakat. Kami juga bekerja secara profesional dalam mendampingi klien, tidak ada saling intervensi dalam pelaksanakan profesi antara kepolisian dengan kami selaku advocat,”tegas Andri.

Kontributor: Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here