KMO Bakal Gelar Baksos Donor Darah di Tamkot Kendari

Kendari, Koransultra.com – Komunitas Motor Kendari Max Owner (KMO), dalam waktu dekat bakal menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa donor darah.

Donor darah tersebut rencananya bakal dilaksanakan pada, Minggu 8 Desember 2019 di taman Kota (Tamkot) Kendari.

Ketua panitia penyelenggara Bakso, Muslan, mengatakan persiapan kegiatan tersebut telah rampung. Kegiatan tersebut dikatakannya, bakal bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

“Nantinya, kami dari KMO bekerjasama dengan PMI, dan sebagai penyelenggara kami hanya menyediakan tempat dan menyebarkan brosur serta menyediakan snack untuk pendonor,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut Muslan, menerangkan, jika nantinya pihak PMI akan menyediakan dokter dan perawatnya, karena sebelum didonor para pendonor diperiksa dahulu kesehatannya.

Pria sapaan Uchank ini menargetkan 100 kantong darah yang akan dikumpulkan dalam kegiatan tersebut.

“Kami targetkan skala 100 orang berarti 100 kantong darah,” ujarnya.

Muslan menambahkan, dalam waktu dekat KMO juga bakal melakukan “touring” di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami juga bakal touring ke Kabupaten Bone yang dimulai tanggal 13 hingga 15 Desember. Dalam touring ini kami sandingkan dengan pembagian sembako 100 paket yakni kami ambil titik di Kabupaten Konawe di kecamatan Wonggeduku,” tambahnya.

Komunitas Motor Kendari Max Owner (KMO) merupakan komunitas motor anak Kendari yang berdiri pada 21 April 2018.

Saat ini KMO memiliki 48 anggota dari berbagai latarbelakang profesi.

“Kalau untuk kami KMO pada dasarnya berdirinya ini dilatarbelakangi  menyalurkan hobby, dan tempat bersenda gurau, karena kami terdiri dari berbagai latar pekerjaan, ada PNS, Polri, dan juga swasta, maka dikomunitas inilah paling tidak di lima hari kerja dan dihari Sabtu dan Minggu kami menghilangkan rasa penat selama bekerja dengan kegiatan touring ini,” pungkasnya. (red)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here