USN Kolaka Siapkan 480 Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Tidak Mampu

Kolaka, Koransultra.com – Rektor Universitas Negeri Sembilan Belas Nobermber (USN) Kolaka Dr. Azhari, S,STP, M.Si bakal menyiapkan 480 bidikmisi yang merupakan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Hal tersebut dikatakan pada kegiatan sosialisasi dan promosi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang di hadiri oleh puluhan Kepala sekolah SMA/SMK di gedung auditorium USN Kolaka, Selasa (10/12/19).

Ia berharap jika semua muda/mudi yang telah lulus pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Ingin Kuliah, Semua dapat kuliah tanpa beralasan tidak mampu.

“Saya menegaskan, jika tidak ada lagi pelajar yang tidak kuliah dengan alasan tidak mampu, kami siapkan beasiswa bagi calon mahasiswa tidak mampu terkhusu bagi anak yatin piatu dan bagi anak yang orang tuanya telah bercerai,” tegas Azhari dihadapn puluhan kepala sekolah.

Sebelumnya USN Kolaka kata Azhari, telah menyiapkan 380 bidikmisi, dan telah mendapat penambahan dari kementerian sebanyak 100 Orang, untuk itu kedepannya akan berjumlah sebanyak 480 orang yang akan mendapatkan beasiswa tersebut.

“Alhamdulillah yang tadinya alokasi bidikmisi sebanyak 380 dan mendapatkan penambahan sebanyak 100 orang, dan tambahan itu saya akan proritaskan bagi calon mahasiswa yatin piatu atau bagi anak yang telah bercerai orang tuanya,” katanya.

Namun untuk mendapatkan beasiswa tersebut lanjut Azhari, tentu ada beberapa persayaratan yang harus terpenuhi misalnya, tidak mampu secara ekonomi, siswa pemegan Kartu Indonesia Pintar, Memiliki potensi akademik baik berdasarkan rekomendasi objektif dan akurat dari Kepala Sekolah, dan persyaratan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Azhar juga memberikan buku dan hadiah lainnya kepada beberapa kepala sekolah yang telah lama mengabdikan diri menjadi kepala sekolah.

“Kembali saya menegaskan, jika tidak ada lagi siswa/siswi lulusan SMA atau yang sederajatnya tidak kuliah dengan alasan faktor ekonomi atau tidak mampu, saya mimta kepala sekolah dapat mempasilitasi muridnya yang tidak mampu namun memiliki potensi akademik yang baik, agar mereka bisa kuliah,” tegas Azhari sambil mengakhiri sambutan dan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dan promosi SNMPTN.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here