Raha, Koransultra.com – melalui Rapat pleno pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Dewan pers, di Jakarta Kamis 09 Januari 2020, ditetapkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah .

Rapat Kordinasi dipimpin Atal Sembiring Depari ketua PWI Pusat, Muh Nuh Ketua Dewan Pers, Auri Jaya Ketua Panitia HPN 2020 yang dihadiri para Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Ketua PWI Daerah se Indonesia serta Pengurus PWI Pusat dan Pengurus Dewan Pers dalam rangka persiapan Penyelenggara HPN 9 Februari 2020 di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan dan penentuan penyelenggara HPN 2021.

Situasi Rakor cukup alot dalam penentuan HPN 2021, karena beberapa daerah seperti Provinsi Sumatera Selatan, Riau, Sulawesi Utara Jawa Tengah dan Sulawesi Tenggara serta daerah lainnya saling memaparkan potensi wilayah karena setiap HPN ada acara khusus yaitu Seminar Investasi dan Bisnis.

“Alhamdulillah setelah 2 hari Rakor hasilnya di putuskan untuk tahun 2021 HPN di tetapkan di Sulawesi Tenggara,” ungkap Auri Jaya ketua Panitia HPN.

Pihaknya, bahwa seminar Investasi dan Bisnis akan menghadirkan hampir seluruh Kementerian dan Lembaga biasanya yang hadir para Menteri untuk membahas Program Kegiatan OPD penyelenggara HPN dalam bentuk Proposal sehingga setiap daerah yang sebagai penyelenggara HPN.

“Hasilnya tahun depan akan mendapatkan kucuran anggaran dari pusat berdasarkan Proposal setiap OPD tersebut, sebagai contoh Provinsi maluku penyelenggara HPN tahun 2017 memperolah anggaran dari pusat sebesar 17 triliun, Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 sebesar 24 Triliun, Provinsi Jawa Timur tahun 2019 sebesar 31 triliun, inilah bentuk kontribusi HPN terhadap tuan rumah penyelenggara HPN,” tutupnya. (**)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here