Foto pertama: Ketua DPD II Golkar Kabupaten Wakatobi Menyerahkan Pataka Bendera Partai Golkar Kepada Kedua Pengurus Kecamatan di Pulau Binongko. Foto Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wakatobi melantik  pengurus Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Pulau Binongko dan  dihadiri ribuan simpatisan bertempat di gedung serba guna Desa Makoro, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi. Saptu (8/2/2020).

Pelantikan tersebut mengusung Thema “Wakatobi Golkar, Golkar Wakatobi”.

Ketua panitia, Jaam Wally  menuturkan alhamdulillah hari ini kita bersama-sama hadir di tempat ini dalam rangka acara pengukuhan pengurus Partai Golkar tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa alhamdulillah pada tanggal 8 Februari 2020 ini pengurus Partai Golkar sepulau Binongko telah terbentuk, semoga dengan terbentuknya pengurus kita bisa bekerja sama dalam menjalankan tugas-tugas partai golkar dalam rangka menghadapi pemilukada 2020 ini,” ujar  ketua panitia, Jaam Wally.

Ia juga mengatakan, Ingat yang memilih adalah rakyat, untuk itu mari bersama-sama berjuang untuk membesarkan Partai Golkar di Pulau Binongko.

“Kepada seluruh pengurus diharapkan untuk dapat berkonsolidasi, berkomitmen, bekerja tanpa pamri. Sebagai pengurus nantinya kita harus rela berkorban sehingga mampu membawah partai Golkar kemasa kejayaan,” harapnya.

Sementara. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Wakatobi H. Arhawi, SE., MM menuturkan, pelantikan pengurus Partai Golkar yang kita laksanakan hari ini yang pertama saya sampaikan bahwa ini adalah amanat dari hasil musyawarah luar biasa partai Golkar yang dilaksanakan di tahun 2018 kemarin.

“Bahwa partai golongan karya kabupaten Wakatobi harus memenangkan pemilihan legislatif di 2019 kemarin, alhamdulillah berkat kerja keras dari seluruh kader pengurus partai Golkar kabupaten Wakatobi 2019 kemarin partai Golkar untuk di kabupaten Wakatobi ini memperoleh sembilan kursi di DPRD kabupaten Wakatobi,” Kata H.Arhawi, SE., MM.

Dikatakanya, enam belas tahun kabupaten Wakatobi dan telah kita melaksanakan pemilihan legislatif, nanti di tahun 2019 ini partai Golkar memecahkan rekor suara terbanyak di kabupaten Wakatobi.

Menyukseskan musyawarah nasional partai golongan karya, alhamdulillah juga kemarin untuk Munas Golkar yang sesuai agendanya memilih ketua DPP partai Golkar telah juga terlaksana dengan baik dan menghasilkan ketua bapak Ir. Erlangga Hartarto menjadi ketua DPP Golkar sekaligus juga menjadi Menko Perekonomian RI.

“Mengevaluasi total tentang kepengurusan partai Golkar baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan pada tahun 2018 kemarin pengurus DPD II Kabupaten Wakatobi telah selesai dikukuhkan  dan dilantik oleh ketua DPD I Partai Golkar Propinsi Sultra dan seterusnya pengurus Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan mulai hari ini kita mulai dari Pulau Binongko pulau yang paling jauh di ufuk timur,” ujarnya.

Arhawi menambahkan, amanat juga dari musyawarah luar biasa partai Golkar 2018 kemarin adalah mensukseskan pemilihan dan memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 yang insya allah akan dihelat pada tanggal 23 September 2020 yang akan datang.

“Pada hari ini saya menyampaikan kepada para pengurus kecamatan, desa dan kelurahan bahwa hari ini saya berada dihadapan saudara-saudara untuk saya perkenalkan secara langsung kepada pengurus DPD II Kabupaten Wakatobi. Tadi juga kita telah bersama-sama mengikrarkan panji-panji kebesaran partai golongan karya di seluruh wilayah Kabupaten Wakatobi khususnya di Pulau Binongko ini, tentu saya berharap kepada seluruh pengurus jajaran kader dan simpatisan partai Golkar untuk bahu-membahu bekerja secara bersama-sama memenangkan partai yang di usung oleh Golkar pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 23 September mendatang itu,” harap Arhawi.

Lanjut Arhawi, Insya allah saudara-saudara setelah dilantik menjadi pengurus di tingkat kecamatan, di tingkat Desa dan Kelurahan maka saudara-saudara akan menjadi motor dan pengerak organisasi dan didalamnya juga pada pemilihan Bupati yang akan datang kita akan menangkan maka saudara-saudara yang akan pertama menjadi ujung tombak untuk menjalankan berbagai tugas baik sebagai tugas partai maupun menjalankan program yang akan di luncurkan pemerintah daerah kabupaten Wakatobi.

“Saya pahami bahwa saudara-saudara semua tidak memiliki kapasitas selayaknya seperti kader-kader partai Golkar yang duduk di DPRD Wakatobi dan yang duduk juga sebagai pengurus DPD di tingkat kabupaten, saya memiliki keyakinan dengan keiklasan yang bapak ibu miliki insya allah apapun yang kita hadapi ataupun beratnya kita melangka insya allah dengan tekad pasti kita akan menangkan partai Golkar 2020 yang akan datang ini,” Ujarnya.

Arhawi juga berharap kepada pengurus kecamatan, desa dan kelurahan pada 2020 ini pasti akan menjadi hal yang sangat menarik, hal yang sangat sulit yang akan  dihadapi seluruh masyarakat kabupaten Wakatobi. Kenapa tidak, karena di 2020 ini adalah tahun politik, tentu banyak hoaks yang akan kita saksikan besama-sama di media sosial tetapi bagi saudara-saudaraku yang baru saja di kukuhkan menjadi pengurus partai golkar di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan akan memiliki ling untuk komunikasi dengan pengurus kecamatan, pengurus kabupaten, pengurus propinsi bahkan memiliki ling berkomunikasi dengan  pengurus DPP dan salah satu yang sangat penting untuk di komunikasikan adalah ingin mendapatkan informasi yang terupdate dari hari ke hari, mingu ke minggu agar insya allah seluruh kader partai Golkar tidak akan terjebak di hal-hal yang tidak di inginkan atau bahkan di pelintirkan oleh lawan-lawan politik kita.

“Oleh karena itu mulai hari ini, saya menyampaikan bahwa berkomunikasilah dengan pengurus di tingkat DPD II agar setiap saat mendapatkan informasi,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here