Ilustrasi

Laworo, Koransultra.com -Tak berselang lama, pelaku pencurian puluhan ribu masker milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil dibekuk aparat kepolisian.

Melalui jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sawerigadi, Pelaku berinisial JML (41) berhasil diringkus.

“Pelaku berhasil kami amankan di rumahnya, Sabtu, (28/3/2020) sekitar pukul 14:00 wita. Pelaku merupakan warga desa Nihi, kecamatan Sawerigadi. JML saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman kasus, apa masih ada pelaku lainnya atau tidak,” terang Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono.

Ipda Gema juga menambahkan bahwa dalam kasus ini juga terperiksa 3 orang saksi.

“Saksi-saksi terperiksa dalam kasus ini, ada tiga orang yakni, inisial LPA dan LPN. Dan Satu orang saksi lainya sebagai Pelapor merupakan dari pihak Dinkes Mubar. Intinya kasus ini masih dilakukan pendalaman,” tambahnya.

Untuk kronologis kejadian, Kapolsek Sawerigadi menjelaskan, Pelaku melakukan aksinya pada malam hari (hari selasa dan kamis). Dan Berdasarkan pengakuan Pelaku bahwa, ia dibantu rekanya untuk melakukan aksi pencurian tersebut.

“Pelaku menjual barang curianya di dua lokasi yang berbeda, yakni di wilayah Mubar dan Muna. Selanjutnya pihak Kepolisian akan terus melakukan pendalaman dan pengembangan kalau masih ada sisa masker yang belum terjual maka kami akan sita,” pungkas Ipda Gema Brajaksono.

Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Sawerigadi, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku dijerat pasal 363. Ke. 3E, 4E, dan 5E KUHP, subsider pasal 362 KUHP junto Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara.

Diketahui, Pada Jumat (27/03/2020) yang lalu, pihak Dinkes Mubar digegerkan dengan hilangnya 32 kotak berisikan puluhan ribu masker di gudang farmasi Dinkes Mubar di Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here