Wakatobi, Koransultra.com – Polres Wakatobi akan melaksanakan Operasi Keselamatan Anoa 2020 selama 15 hari terhitung mulai hari ini, tanggal 6 sampai 19 April 2020 dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1441 H tahun 2020 ditengah mewabahnya Virus Corona (covid-19) di wilayah Hukum Polres Wakatobi.

Kapolres Wakatobi AKBP Anuardi, SIK.,M.Si mengatakan Operasi Keselamatan Anoa 2020  mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan target  meliputi orang, lokasi dan kegiatan masyarakat. Dengan harapan bisa mempercepat terputusnya mata rantai pandemi virus corona (covid – 19).

“Operasi keselamatan anoa 2020 dengan sasaran beberapa titik, seperti pasar sentral,  pasar malam Marina, pasar pagi dan tempat-tempat kerumunan masyarakat lainnya,” ujar AKBP Anuardi, SIK., M.Si kepada wartawan Koransultra.com di ruang kerjanya. Senin (6/4/2020).

Kapolres Wakatobi juga menghimbau kepada masyarakat Wakatobi untuk:

1.Mematuhi perundang-undangan lalu lintas di jalan Raya.

2. Menggunakan helm standard SNI.

3. Jangan keluar rumah kalau tdk ada hal yg penting, sayangi diri anda dan keluarga.

4. Mematuhi maklumat Kapolri untuk memutus rantai penularan covit-19 dengan cara  menjaga kebersihan diri dan lingkungan, cuci tangan dengan sabun,  serta psycal distancing atau jaga jarak.

Kasat lantas Polres Wakatobi juga menghimbau kepada masyarakat, agar patuh terhadap imbauan Pemerintah  untuk tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing, serta meningkatkan  kepatuhan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here