Konperensi Pers Gugus tugas Penanganan Covid- 19 Konawe Foto: Nasruddin/Koransultra.com

Unaaha, Koransultra.com – Kembali bertambah pasien Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Informasi yang dihimpun jurnalis Koran Sultra, dari juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Konawe satu warga dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Artinya, Kabupaten Konawe bertambah satu kasus lagi, yang sebelumnya hanya 3 kasus kini menjadi 4 kasus.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Konawe, dr. Nila Sari mengungkapkan, jika satu pasien yang terkonfirmasi positif tersebut, masih berkaitan dengan 10 kasus lama dari Sukabumi yang mana bersangkutan bersama dengan rekan-rekannya telah di isolasi sejak tiba di Kota Kendari.

“Pasien terkonfirmasi tersebut berjenis kelamin laki-laki umur 40 tahun warga Kecamatan Unaaha, ” ungkap dr. Nila, Jumat 24 April 2020.

Dikatakannya, dengan bertambahnya satu pasien terkonfirmasi positif tersebut maka menambah jumlah pasien positif terjangkit covid-19 menjadi 4 kasus positif yang mana 3 kasus lama dan satu kasus baru.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 Kasus lama. Kemudian untuk Orang Dalam Pemantaun (ODP) ada 9 kasus lama sedangkan untuk Kategori orang Tanpa Gejala (OTG) 0 kasus.

Saat ini pihak gugus tugas covid-19 di Konawe terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus aktif dalam memberikan informasi dan turut serta untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Apabila ada warga yang datang dari luar daerah terutama yang berasal dari daerah transmisi lokal, agar segera dilaporkan kepada pemerintah atau Puskesmas setempat sehingga yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan dan disarankan untuk melakukan karantina selama 14 hari kedepan,” terang dr. Nila.

Kontibutor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here