Danramil Tikep didampingi Kepala Desa Momuntu saat memberikan bantuan sembako pada warga kurang mampu di Desa Momuntu. Foto: Dedi

Laworo, Koransultra.com – Virus Corona yang sampai saat ini masih menjadi momok bagi seluruh warga Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang mengakibatkan banyak warga kehilangan pekerjaan.

Melihat situasi ini, segenap anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Tiworo Kepulauan (Tikep) turut prihatin atas situasi yang saat ini dialami oleh masyarakat, yakni dengan turun langsung membagikan paket sembako pada warga yang kurang mampu pada warga Desa Momuntu, Kecamatan Tiworo Tengah. Jumat (1/5/2020).

Kapten Infanteri Saekoni, selaku Danramil Tikep mengatakan bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersebut adalah bagian dari saling membantu antar sesama yang membutuhkan saat situasi ancaman Virus Corona.

“Dengan situasi saat ini, dimana virus Corona menjadi ancaman yang mengakibatkan banyak warga kehilangan pekerjaan. Olehnya itu kami bergerak untuk melakukan kegiatan sosial ini. Sasarannya adalah warga kurang mampu di Desa Momuntu ini, terkhusus bagi para janda tua,” lanjut Kapt. Inf. Saekoni.

Kapt. Inf. Saekoni berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, dan secepat mungkin wabah virus Corona ini dapat cepat berlalu.

“Dengan bantuan alakadarnya ini yang berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan gula pasir, semoga bermanfaat, dan bisa digunakan sebaik-baiknya. Insya Allah kegiatan ini tiap Minggu kami akan lakukan di seluruh Desa/Kelurahan di Wilayah kerja Koramil Tikep,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Dedi Setiadi, Kepala Desa Momuntu memberikan apresiasinya pada segenap anggota Koramil Tikep yang telah membantu beberapa warganya dalam hal ini membagikan sembako.

“Saya selaku Pemdes, sangat berterima kasih kepada Danramil Tikep dan jajarannya atas bantuan sembakonya, semoga ini bermanfaat bagi penerimanya,” terang Kades Momuntu.

Sementara itu, Asrivina (57) selaku warga penerima bantuan sembako sangat berterima kasih pada pihak Koramil Tikep yang telah membantunya.

“Alhamdulillah atas bantuannya, semoga Danramil Tikep dan jajarannya semakin ditambahkan rejekinya, amin,” harapnya.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here