Rapat pemantapan pelaksanaan pasar murah dipimpin Asisten II bersama OPD di Aula kantor Bupati, Senin (4/5/2020). Foto Bensar Sulawesi

Raha, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pasar murah di lima titik Kecamatan yang ada didaerah ini, hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid -19 yang saat ini dirasakan cukup berat bagi masyarakat. Meski begitu Pasar murah yang digelar ini tetap mengikuti protokol pemerintah dengan menerapkan physical distancing (jaga jarak aman) terhadap pengunjung yang hadir ditempat tersebut.

Pasar murah yang diadakan ini melibatkan pihak Dinkes Muna, BPBD Muna serta Pihak Kepolisian Resort Muna sejumlah titik yang dipusatkan ini diantaranya Muna bagian Timur Kecamatan Pasikolaga dan Batukara. Sedangkan di Muna daratan ditempatkan ditiga Kecamatan yaitu Kontunaga, Katobu dan Napabalano.

Menurut Asisten II Pemkab Muna Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan selama sepekan kedepan, “ Pasar murah ini akan dilakukan selama sepekan dengan tetap menerapkan protokol physical distancing,” ujar Asisten II Pemkab Muna H. La Ena, SH. Senin (4/5/2020) usai kegiatan.

Kebutuhan sembako bagi masyarakat yang disediakan dalam operasi pasar kali ini diantaranya seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, telur dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga murah.

“Semua kebutuhan sembako akan kita sediakan. Pelaksanaanya akan digelar tanggal 9 sampai 14 Mei 2020,” tuturnya.

Ditempay yang sama Kabag Perekonomian, Drs. La Saliha mengatakan, pelaksanaan pasar murah pihak bulog akan memberlakukan harga sesuai harga yang ditentukan kementerian perdagangan.

Saat disinggung mengenai pelaksanaan pasar murah ditengah pandemi covid 19 apalagi ditetapkan kecamatan Katobu yang masuk dalam kategori zona merah dimana Pemda Muna akan menerapkan PSBB, pihaknya mengakui telah mempersiapkan dengan matang dan juga telah berkoordinasi dengan pihak Polres Muna.

Dikatakannya pemerintah melakukan tes suhu tubuh setiap penjual dan pembeli selain itu pihaknya juga menyediakan masker gratis.

“Pada dasarnya pelaksanaan pasar murah tetap mengikuti protokol kesehatan, penjual dan pembeli akan diatur dengan melibatkan tenaga kesehatan maupun Pol PP,” Terang Kabag Perekonomian Pemkab Muna ini.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here