Bupati Muna LM Rusman Emba bersama tim gugus tugas Covid-19, menyerahkan bantuan secara simbolis terhadap masyarakat terdampak Covid-19.dengan mengutamakan protokol kesehatan dalam pandemi virus corona dan physical distancing. Foto: Bensar Sulawesi

Raha, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, menyerahkan paket sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan non tunai tersebut melalui dana APBD tahun 2020 sebesar Rp. 4 miliar, dengan jumlah penerima 3500 Kepala Keluarga (KK) dari 26 kelurahan se Kabupaten Muna.

“Penerima bantuan sembako hanya selama dua bulan April dan Mei. Adapun paket sembako tersebut, 25 Kg beras, minyak goreng, mie instan dan telur satu rak,” ujar La Kore Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna. Sabtu (9/5/2020) di SOR La Ode Pandu.

Kata La Kore, penyerahan paket sembako di Kecamatan Katobu total 5 kelurahan dan Kecamatan Batalaiworu baru satu kelurahan, dengan jumlah 160 KK. Sedangkan total penerima keseluruhan 26 kelurahan 3500 KK.

“Ini akan berjalan terus sebanyak 26 kelurahan, bantuan tersebut peruntukannya tidak hanya terdampak, misalnya pasien menjalani isolasi mandiri atau yang disebut bantuan yang bergerak,” bebernya.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan,
pembagian pangan non tunai yakni bagian penting dalam menghadapi masalah besar virus corona sehingga masyarakat yang terhenti aktivitasnya karena adanya penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat jangan ragu apabila tidak ada kehidupan yang diakibatkan Covid-19, sampaikan kepada lurah, camat dan kadis sosial. Pemerintah tidak hanya diam, tapi apa yang menjadi keraguan masyarakat pemerintah hadir ditengah masyarakat,” ujar LM Rusman Emba. Sabtu (9/5/2020).

Dalam penyalurannya bantuan paket sembako  tersebut dibeckup oleh satuan Polisi Pamong Praja, porsenil Polres Muna dan anggota PKH  disetiap kelurahan. Penyerahan sembako dengan cara selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam pandemi virus corona dan physical distancing.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here