Dok Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara.

Unaaha, Koransultra.com – Data terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menunjukan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayah Kabupaten Konawe kembali bertambah 3 kasus baru, sehingga jumlah PDP Covid-19 di Kabupaten Konawe berjumlah 4 kasus.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe,  dr. Dyah Nilasari melalui Press Release menyampaikan untuk penambahan kasus PDP itu sendiri adalah seorang warga Kecamatan Tongauna umur (30) tahun berjenis kelamin perempuan.

Kedua, seorang laki-laki umur (16) tahun warga Kecamatan Wonggeduku, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit  Bahteramas Kendari, dan keduanya telah dilakukan Swab.

Selanjutnya warga Kecamatan Routa berjenis kelamin perempuan umur (33) tahun dan sedang dalam perawatan di Rumah Sakit di Kota Kendari.

“Untuk 2 kasus baru PDP yang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas telah dilakukan Swab dan dalam kondisi yang baik,” ungkapnya. Minggu (10/5/2020).

Sementara untuk 5 orang kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) asal Kecamatan Padangguni yang telah dilakukan Swab pada tanggal 3 Mei 2020 kemarin, didapatkan dengan hasil real time PCR negativ sehingga untuk Kategori OTG di Kabupaten Konawe, tersisa 2 orang yang masih menunggu hasil Swab test corona.

“Untuk jumlah Kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 12 orang dan konfirmasi positif secara kumulatif 4 kasus, diantara 2 kasus sembuh dan 2 orang sedang perawatan,” tutupnya.

Kontributor:  Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here