Suasana pemakaman jenazah pasien Covid-19 di pekuburan keluarga di Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (12/5/2020). Foto Nasruddin

Unaaha, Koransultra.com – Satu orang PDP Covid-19 asal Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe meninggal dunia pada hari senin (11/5/2020) malam.

Pasien tersebut merupakan Pasien PDP yang dirawat di rumah Sakit Covid-19 Konawe dan akan dimakamkan sesuai dengan protokol pemakaman Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, dr. Dyah Nilasari mengatakan bahwa PDP Covid-19 tersebut berinisial S (45) berjenis kelamin laki-laki, masuk dirumah sakit Covid-19 dengan keluhan sakit demam, sesak nafas, dan nyeri ulu hati setelah melakukan perjalanan ke Malaysia dua bulan lalu.

“Pasien telah dilakukan pemeriksaan Swab dan Kita masih menunggu hasil Swab tersebut dari makassar,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, dr. Dyah Nilasari. Selasa (12/5/2020).

Dikatakan terkait penanganan jenazah PDP tersebut, oleh tenaga medis telah dilakukan edukasi kepada pihak keluarga pasien terkait pemakaman jenazah PDP Covid-19 dan pihak keluarga menerima proses pemakaman jenazah PDP berdasarkan protokol kesehatan jenazah pasien Covid-19.

Jenazah akan dikebumikan di pemakaman keluarga Selasa ini sekitar pukul 07.00 WITA oleh tim pemakaman jenazah pasien Covid-19 Satgas Polres Konawe.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here