Unaaha, Koransultra.Com – Demi meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona atau Covid 19,
Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa secara simbolis pada 31 desa sekabupaten Konawe.

Bupati Konawe dalam keterangannya sangat memuji kinerja dari kementrian Desa melalui program BLT DD, termasuk dalam data penerima bantuan tunai yang tepat sasaran dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat dalam kondisi pandemi corona atau covid 19 saat ini.

“Saya sebagai bupati sangat berterima kasih kepada menteri desa yang telah memprogramkan dana bantuan tunai, bapak menteri sangat paham dengan tupoksi sehingga apa yang menjadi harapan bapak presiden dapat tepat sasaran,” ungkapnya.

Dikatakan angka Jumlah KK penerima yang dikeluarkan oleh pihak kementerian desa sangat tepat untuk itu Kerry meminta kepada semua pihak mengawal program BLT Dana Desa tersebut.

“Masyarakat terbantukan dengan program tersebut saya harap semua pihak terutama kepala desa mengawal program tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Kadis BPMD Konawe, Keniyuga Permana mengatakan dari data RKUDes yang diterima oleh BPMD Konawe baru 227 Desa yang sudah terdata dari jumlah 291 desa sekabupaten Konawe dengan jumlah penerima bantuan sekitar 14700 lebih jiwa, dengan alokasi dana untuk tiga bulan sebesar 28 Milyar.

“Tahap selanjutnya sekitar 43 desa yang akan dilakukan pencairan BLT Dana Desa,” jelasnya.

Diakui progres pembayaran BLT Dana Desa Kabupaten Konawe sangat terlambat untuk pencairan BLT Dana Desa yang dilakukan saat ini merupakan pencairan untuk bulan April 2020, sementara mekanisme pencairan dilihat dari kelengkapan dokumen yang akan di teruskan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

“Pencairan BLT Dana Desa untuk para masyarakat akibat dampak Covid 19 ini kita usahakan tersalur sebelum lebaran,” pungkasnya.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here