Kolaka,KoranSultra.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Cabang Kolaka menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Kabupaten Kolaka, Sulewesi Tenggara, Senin (21/6/20).

Para demostran menolak kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China masuk di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

Olehnya itu mereka menuntut DPRD Kolaka segera mengirim surat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo, agar tidak menerima TKA asal China tersebut.

Para demonstran juga mendesak DPRD Kabupaten Kolaka mengirim surat kepada gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) agar segera melakukan deportasi TKA china di dari jazirah Sulawesi Tenggara.

“Ini berdasarkan Kajian dan analisis Kami akan dampak negatif masuknya tenaga kerja asing di Sulawesi Tenggara,” teriak Ketua HMI Cabang Kolaka, Ruslan.

Dalam orasinya Ruslan mengatakan, disaat sekarang ini, Indonesia tengah menghadapi wabah Covid-19 yang semaking hari semaking meningkat.

Belum selesai wabah covid-19 di jasirah Sultra, pemerintah justru memasukkan TKA asal china di Sulawesi Tenggara, yang begitu menyakitkan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Dimana masih hebonya masyarakat Indonesia akan ketakutan virus corona yang berasal dari china, pemerintah justru mengizinkan TKA china masuk dengan mudah,” Cetus Ruslan dalam orasinya di DPRD Kolaka.

Setelah menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD Kolaka, para demostran mendesak memasuki gudung DPRD Kolaka, para demostran nyaris bentrok dengan petugas kepolisian dan satpol PP yang bertugas di DPRD saat para demostran tidak dibiarkan untuk memasuki gedung DPRD Kolaka.

Setelah dilakukan negosiasi, akhirnya para demostran diizinkan masuk dan diterima langsung oleh Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Kolaka H.Syarifuddin Baso Rantegau.

Beberapa tuntutan yang di sampaikan oleh para demostrasi, akhirnya diterima dan langsung ditindaklanjuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka.

“Baik Adik-adik HMI Cabang Kolaka, sesuai tuntutan adik-adik, hari ini kami buatkan surat rdan hari ini juga kami kirim melalui faxt/email,” jelas H.Syarifuddin baso rantegau.

Setelah melihat dan mendengarkan bunyi surat yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka, Puluhan kader HMI Cabang Kolaka meninggalkan tempat dengan tertib.

Kontributor : A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here