Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi

Kolaka, Koransultra.com – Muliadi (36), warga asal Kelurahan Tahoa, Kolaka, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kolaka setelah kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi menjelaskan, kasus tersebut terungkap atas laporan masyarakat. Pelaku ditangkap dijalan Paus Blok G BTN Keluarahan Tahoa, Sabtu (11/7/2020), sekitar pukul 12.00 wita.

Saat digeledah, polisi mendapati 24 shaset plastik yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 20,80 gram.

“Adapun barang bukti yang kami amankan yakni satu buah tas selempang warna abu-abu yang didalamnya terdapat bungkusan kemasan plastik relaxa yang berisikan dua shaset plastik Klip bening yakni satu shaset berisikan 6 butiran kristal bening yang di duga narkotoka jenis Shabu. Satu shasetnya lagi plastik klip bening yang berisikan 9 shaset plastik klip bening yang masing- masing berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotoka jenis Shabu,” ungkap Riswandi.

Selain itu, ditangan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti satu buah dompet kecil warna abu-abu yang di dalamnya terdapat 2 shaset kemasan plastik. Satu shaset palstik klip bening yang berisikan 2 shaset yang masing-masing berisikan butiran kristal bening yang di duga narkotoka jenis Shabu. Sementara, satu shaset plastik klip bening yang berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis Shabu.

Barang Bukti Sabu Milik Nelayang Kolaka yang diamankan Polres Kolaka

Satu buah bungkusan rokok Sampoerna Putih yang didalamnya terdapat satu shaset palstik klip bening yang berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotoka jenis Sabu yang terbungkus kertas foil. Kemudian, dua shaset palstik klip bening yang masing-masing berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotoka jenis Sabu yang terbungkus dengan kantong plastik kresek warna hitam.

“Satu shaset palstik klip bening yang berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu serta satu unit timabangan digital warna hitam Merek Camry dan satu buah bungkusan rokok maknum yang didalamnnya terdapat sachet yang berisikan narkotika jenis sabu,” jelas Riswandi.

Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mako Polres kolaka untuk pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun penjara atau maksimal hukuman mati.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here