Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa

Kendari, Koransultra.com – Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), masih memiliki rentan waktu yang begitu panjang. Para pakar politik pun belum berunjuk gigi untuk menyatakan sikap siapa pasangan yang bakal diusung nantinya.

Sejumlah pakar politik serta akademisi di Sultra, menilai jika pemilihan gubernur Sultra belum dapat dijadikan topik hangat. Mengingat, selain pemilihan yang masih begitu panjang, para partai saat ini juga masih fokus pada pilkada serentak yang di selenggarakan di tahun ini.

Meski begitu panjang perjalanan pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara beberapa tahun lagi, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa sudah mulai terang-terangan berbahasa politik di sejumlah media.

Bahasa politik Bupati Konawe bakal unjuk gigi pada pemilihan gubernur Sultra nantinya, kini menjadi topik perbincangan para politikus. Hal itu dikarenakan Kerry mulai menunjukan nyali keberaniannya untuk menghadapi lawan politik nantinya.

Kerry yang ditemui sejumlah awak media bahkan tidak tanggung-tanggung menyebut Wabup Sultra Lukman Abunawas, tidak ada apa-apanya dalam pilgub nantinya.

”Saya tidak hitung lah dengan yang begituan,” kata Kerry, saat menjawab pertanyaan wartawan terkait rencana Wabup Sultra Lukman Abunawas bakal maju sebagai calon gubernur nantinya.

Kerry pun mengatakan jika dirinya saat ini sudah bekerja di partai dengan baik. ”Saya kan sudah berbuat di partai ini dengan bagus. Anak saya bisa DPR RI, Istri saya di DPRD Provinsi itukan kerja-kerja politik, ungkap Kerry Saiful Konggoasa.

Lebih lanjut Bupati Konawe dua periode itu bahwasanya, ukuran pigur kedepan adalah kerja cerdas. Sementara itu, disinggung kecerdasan serta keberhasilan Lukman Abunawas saat ini, Kery justru mengatakan jika keberhasilan yang dimaksud merupakan keberhasilan dalam membesarkan partai. ”Kita kan partai, jadi berhasil dalam partai,” ketus Kerry.

Selain itu, Kerry juga mengungkapkan jika saat ini sudah ada dua partai yang bakal mendukungnya pada Pilgub nantinya. ”Dalam enam bulan ini, mungkin sudah bisa diumumkan dua partai yang bakal mendukung saya nantinya,” ungkap Kerry pada sejumlah awak media.

Kontibutor : Darmansyah

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here