Unaaha, Koransultra.com– Seorang ayah di Konawe, YS (33), tega mencabuli anak tirinya yang berusia 12 tahun. Pria itu kini mendekam di tahanan Polres Konawe.

Dari penuturan keluarga korban perbuatan bejad tersebut dilakukan sejak tiga bulan yang lalu, yakni tepatnya pada bulan november 2020 tahun lalu.

Aksi bejad YS terungkap saat kakak korban memergoki keduanya tengah duduk di kamar tamu dengan kondisi ruangan gelap akibat lampu dimatikan. melihat hal tersebut sang kakak langsung curiga dan menceritakan perihal yang dilihatnya kepada bibi korban.
Mendapatkan laporan tersebut keesokan harinya bibi korban langsung menanyakan hal tersebut kepada korban.

” Awalnya korban takut untuk menceritakan kejadian yang menimpanya karena takut kepada ibu korban, akan tetapi setelah di sampaikan tidak akan ada masalah korbanpun menceritakan kalau ayah tirinya telah menyetubuhinya,” beber bibi korban.

Mendengar keponakannya telah diberlakukan tidak senonoh, dia bersama ibu korban melaporkan tersangka ke pihak yang berwajib, jumat 8 Januari 2021.

Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU. Husni Abda, SIK, yang berhasil ditemui diruang kerjanya membenarkan telah terjadi pencabulan yang dilakukan seorang ayah terhadap anak tirinya sendiri, menurut Husni, kejadian tersebut terjadi dirumah korban sebanyak enam kali, dimana pelaku menjalankan aksinya ketika ibu korban yang juga istri tersangka tengah berangkat kerja.

” Modusnya tersangka melakukan hal tersebut saat ibu korban berangkat kerja sebagai cleaning servis di salah satu instansi,” urai Husni.

Lanjutnya, akibat perbuatannya,YS kini mendekam di tahanan Mapolres Konawe dengan dijerat dengan UU no 1 thn 1946 tentang KUHP Pasal 81 UU RI No 17 tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 thn 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here