Kendari, koransultra.com – Untuk mengisi perayaan HUT ke – 76 RI dalam kondisi PPKM darurat berskala Mikro, Korem 143/HO dan Polda Sultra bersama Bank Mandiri membagikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra Jumat (13/8/2021).

Rusmin menyampaikan untuk Kegiatan dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda di wilayah Kota Kendari yaitu, TPU Punggolaka, TPA Puwatu dan Pertigaan Mako Brimobda Sultra.

“Selain aksi peduli terhadap masyarakat yang terdampak PPKM Mikro, penyerahan bansos ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT yang ke- 76 RI, yang dilakukan di tiga tempat berbeda di wilayah Kota Kendari diantaranya, TPU Punggolaka, TPA Puwatu dan Pertigaan Mako Brimobda Sultra ” Ungkap Rusmin

Lebih lanjut dikatakan Rusmin, disela – sela penyerahan bansos Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengatakan bahwa semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak PPKM.

“Semoga bermanfaat dan juga menjadi semangat bagi masyarakat dalam menyambut HUT RI di tahun ini,” kata Danrem.

Sementara itu Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di mengatakan bahwa, bantuan sosial tersebut adalah bentuk kepedulian Polda Sultra, Korem 143/HO, serta Bank Mandiri.

“Bantuan paket ini untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak pandemi dan memang mereka membutuhkan bantuan ditengah PPKM,” kata Kapolda.

Lanjut ditempat yang sama, Nur Hasriati salah satu warga penerimaan bantuan kepada awak media mengatakan bahwa, semenjak PPKM diberlakukan maka berimbas pada mengurangnya pendapatan mereka.

“Semenjak ada PPKM, maka pelayat ataupun pengunjung di TPU sangat sedikit ini yang membuat kami susah padahal di TPU inilah mata pencaharian kami,” tuturnya.

Nur(31) salah seorang penerima bantuan juga mengatakan rasa trima kasihnya kepada TNI dan Polri atas bantuan tersebut

“Terima kasih TNI-POLRI yang memberikan bantuan untuk kami dan kami sangat bersyukur, ini sangat membantu untuk kehidupan kami sehari-hari,” kata dia. (RLS)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here