Kendari, Koransultra.com– Kery Saiful Konggoasa (KSK) menunjukkan keseriusannya untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara pada November 2024 mendatang.

Hal ini terbukti dengan pendaftaran dirinya sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sultra di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra pada Sabtu (20/4/2024) pukul 11.30 WITA.

Pendaftaran tersebut telah mendapatkan izin dari Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

Asdar, Liaison Officer (LO) KSK, mengungkapkan hal tersebut setelah mendaftarkan KSK di kantor DPW Nasdem di Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kota Kendari. Menurutnya, KSK telah mendaftar di Nasdem Sultra untuk maju dalam Pilgub Sultra, dan pendaftaran ini merupakan yang ketiga sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 17 April.

“Sesuai amanah KSK, kami hari ini mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sultra, dan tentunya sebelum pendaftaran dilakukan, Bapak KSK telah membangun komunikasi dengan pihak DPP,” kata Asdar.

Asdar juga menjelaskan bahwa sebelum pendaftaran di DPW, pada tanggal 12 April, KSK bertemu dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan Sekretaris Jenderal Nasdem, Hermawi Taslim, beserta jajaran DPP Nasdem di Bali.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, memerintahkan KSK untuk menggunakan Nasdem sebagai kendaraan politiknya dalam Pilgub Sultra. Paloh juga meminta KSK untuk membangun koalisi dengan partai lain dalam Pilgub nanti.

Asdar juga menyampaikan bahwa selain mendaftar di Partai Nasdem, pihak KSK juga akan mendaftar ke partai lain yang akan menjadi koalisi. Namun, dia belum dapat menyebutkan kapan KSK akan mendaftar ke partai lain tersebut.

“Untuk partai apa saja, nanti setelah kami mendaftar, kami akan sampaikan,” tambahnya.

Laporan : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here