Saat Kedua Bela Pihak Memperlihatkan Kesepakatan Penetapan Tapal Batas Kolaka dan Koltim Foto: Dekri/Koran Sultra
Saat Kedua Bela Pihak Memperlihatkan Kesepakatan Penetapan Tapal Batas Kolaka dan Koltim Foto: Dekri/Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Setelah menunggu bertahun-tahun lamanya, kini akhirnya tapal batas yang menghubungkan antara kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim) mendapat titik temu. Kedua belah pihak kini telah sepakat, jika batas wilayah antara Kolaka dan Koltim berada pas dititik kilo meter (KM) 24 poros kolaka – kedari.

IKLAN KPU

Hasil kesepakatan ini terjadi saat Kedua Perwakilan Kabupaten itu bertemu, Perwakilan dari Kabupaten Kolaka yakni, Asisten III Drs H Muh Ismail MSi, Asisten II Dr H M Kasim MSi, Bakri Balusu dan pejabat yang terkait lainnya. Sedangkan dari pihak perwakilan Koltim yang ikut menyaksikan, mereka diantaranya Asisten III Samsul Bahri Madjid SH MSi, Asisten I Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Asisten II Nasrudin SE MSi, dan sejumah pejabat terkait lainnya. Kedua pemerintah ini juga menyepakati pembuatan pintu gerbang perbatasan, yang ada di Kilo meter 24 poros kolaka-kendari.

Kesepakatan kedua kabupaten ini, dikuatkan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan dalam pembangunan pintu gerbang perbatasan nantinya. Kedua bela pihak sepakat, jika tahun yang akan datang (2017 red) nanti, pembangunan tapal batas kabupaten itu bakal dianggarakan dalam APBD masing-masing.

Asisten III Samsul Bahri menuturkan, Berapapun nilai pembangunan tapal batas nantinya bakal dibagi dua anggarannya. ”50 persen untuk Kolaka dan 50 persen lagi anggaran dari pemda koltim,” tuturnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here