Kepala Dinas P3A Koltim Mariyono
Kepala Dinas P3A Koltim Mariyono

TIRAWUTA, KORAN SULTRA–Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara bakal mengadakan pelatihan dan sosialisasi dalam rangka kampanye anti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Koltim.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas P3A Koltim Mariyono, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi program mereka kedepan dalam mengatasi KDRT dilingkup masyarakat.

“Kemungkinan cepat diawal Maret kami sudah mulai melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat mengenai KDRT,” kata Mariyono yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/2).

Kata dia, tujuan dilakukanya sosialisasi ataupun pelatihan untuk mengurangi tingkat kekerasan dalam rumah tangga. Dalam kegiatan itu seluruh stakeholder akan diikutsertakan.

“Tupoksi yang paling utama kami itu, bagaimana cara kita memberdayakan kesetaraan gender dan meningkatkan kualitas sumber daya baik dibidang pemerintahan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, keagamaan, dan politik,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, KDRT sudah terjadi dimana-mana, kemungkinan besar karena adanya faktor sosial, kecemburuan, dan faktor lainnya.

Olehnya itu, kata Mariyono dengan adanya program tersebut, dirinya bakal membagi dua kegiatan, yakni pemberdayaan ditingkat gender dan pemberdayaan ditingkat perlindungan anak. Hasil dari pelatihan itu, diharapkan masyarakat mampu mensosialisasikan dan menerapkan kepada diri sendiri, keluarga, hingga kepada orang lain.

‘’Saya berharap mudah-mudahan saja dalam kegiatan pelatihan nantinya masyarakat mampu menerapkan kepada dirinya sendiri dan keluarganya,” tutupnya

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here