Hasmita terbaring lemas, saat melihat jasad Bayinya berbeda jenis Kelamin Foto : Liya Puspita

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Warga Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibuat shock dengan adanya bayi yang tertukar dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (31/10).

Hasmita (Ibu Korban) diketahui melahirkan tanggal 23 Oktober 2017 di RSUD Kota Kendari.

Hasmita melahirkan anak perempuan. Sebelum melahirkan, Hasmita ini melakukan USG, guna memastikan jenis kelamin anaknya. Alhasil, USG menyebutkan jika bayi dalam kandungan Hasmita adalah Perempuan.

Pasca melahirkan Hasmita masuk ke ruang ICU sedangkan anaknya di bawa ke Incubator.

“Saya belum melihat anak saya, karena selesai melahirkan saya di bawa ke ICU anak saya di bawa ke Incubator. Saya belum lihat sampai ia dinyatakan meninggal dunia,” terang Hasmita saat ditemui dirumahnya di Kecamatan Abeli.

Seminggu di incubator, bayi tersebut dinyatakan meninggal dunia dengan keadaan premator. Saat dibawa kerumah, keluarga sempat kaget karena melihat jasad bayi tersebut berkelamin Laki-laki.

“Saat dibawa pulang kerumah, dan saat keluarga hendak melihat bayi tersebut, neneknya kaget melihat jenis kelamin cucunya adalah laki – laki. Sedangkan di akta lahir berjenis kelamin perempuan,” ungkap paman Hasmita yang enggan disebutkan namanya.

Mengenai hal tersebut pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia untuk menindak lanjuti kelalaian pihak RSUD Kota Kendari.

Kontributor : Liya Puspita

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY